Penasaran dengan Dual Kamera Leica pada Huawei P9?

Dual-Camera Leica di Huawei P9 Berikan Hasil Mengagumkan – Setelah Huawei meluncurkan produk seri P9 dan P9 Plus yang akan membawa teknologi dual kamera utama, nampaknya memang menjadi sesuatu yang menarik pasaran. Padalah sebelum Huawei, dua vendor lain seperti LG dan HTC telah lebih dahulu menghadirkan teknologi dual kamera tersebut beberapa tahun lalu. Yang menjadi pertanyaan, sebetulnya bagaimana sistem kerja dari dual kamera tersebut?

dual-camera-leica-di-huawei-p9-berikan-hasil-mengagumkan

Dengan teknologi dual kamera, sebetulnya tetap hanya stau lensa saja yang digunakan untuk menangkap atau membidik informasi RGB (red, green, blue) dari objek. Sementara untuk satu kamera lainnya digunakan untuk  menangkap informasi B&W. Informasi ini akan mengarah pada hasil foto yang lebih baik meskipun dalam kondisi minim cahaya.

Bukan hanya itu saja, kolaborasi ada dual kamera tersebut juga memberi fitur terbaik seperti refocussing yang akan menciptakan bayangan dalam bidang, seperti misalnya seseorang yang mengambil foto menggunakan kamera atau lensa DSLR. Sebagai contoh, seseorang membidik objek kupu-kupu yang diambil dari jarak yang sangat dekat dengan detail yang baik dan menghasilkan background blur.

Efek itulah yang akan diperoleh dari sistem lensa ganda pada ponsel terbaru racikan Huawei ini. Seperti diketahui, untuk memberi kualitas jepretan kelas profesional, Huawi menggandeng produsen kamera asal Jerman yakni Leica dalam mengerjakan dual kamera tersebut.

Secara teknis, dengan teknologi tersebut memungkinkan pengambilan foto yang sama berdasarkan sudut dan titik fokus yang agak berbeda dengan menggunakan dua mata lensa. Dalam menggabungkan dua foto tersebut, pengguna bisa menentukan mana fokus yang akan dibutuhkan dengan bantuan dari software pengolah foto.

Namun, ada satu catatan sayangnya fitur ini hanya tersedia untuk menghasilkan jepretan foto still saja, tidak termasuk untuk video. Namun, dengan kecanggihan produsen hardware yang semakin hari semakin maju, tentu untuk ke depannya teknologi akan akan dikembangkan untuk video.

Dengan hadirnya teknologi kamera Leica yang sanggup menghasilkan jepretan profesional, tentu saja akan sangat membantu mereka yang menyukai dunia fotografi tanpa harus membawa kamera dengan lensa DSLR dan perangkat dengan ukuran besar. Cukup dengan smartphone, hasil jepretan akan sekelas kamera profesional. Baca juga Huawei P9 Plus, Smartphone Pertama yang Mengusung Kamera Leica dan HTC 10 Optimis Bakal Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik

Top