Pembaruan iOS 9.3.1 Telah Hadir Benahi Masalah Rawan Crash

Setelah Alami Beberapa Masalah Akhirnya Apple Rilis iOS 9.3.1 Versi Pembaruan – Beberapa waktu lalu, pengguna iOS teranyar 9.3 sempat mengeluhkan beberapa masalah. Salah satunya adalah terkait rawannya platform terbaru buatan Apple tersebut terhadap crash pada saat membuka tautan. Namun, kemarin pada tanggal 31 Maret Apple telah resmi merilis versi pembaruan yakni iOS 9.3.1 untuk membenahi masalah crash yang ada.

setelah-alami-beberapa-masalah-akhirnya-apple-rilis-ios-9-3-1-versi-pembaruan

Berdasar informasi BGR yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Sabtu (02/04/2016) mengatakan bahwa iOS 9.3.1 dimaksudnkan hadir sebagai versi untuk memperbaiki masalah yang sejak kemarin mewabah pada pengguna iOS 9.3. So, dengan begitu pengguna bisa menikmati segala fitur baru bawaan iOS terbaru ini dengan nyaman.

Perbaikan terbesar yang dilakukan adalah menyangkut masalah yang menjadi penyebab semua link browser Safari rtak dapat digunakan karena memiliki crash perangkat.

Selain Safari, ada beberapa aplikasi lain yang juga tak bisa digunakan mislanya seperti Mail, Messages, dan Notes. Beberapa aplikasi tersebut merupakan termasuk yang kena dampak bug.

Untuk versi pembaruan iOS 9.3.1, bisa diunduh juga secara ovet-the-air oleh para pengguna iPhone, iPod, juga iPad. Selain itu bisa juga diunduh melalui iTunes di komputer Mac atau PC jika kebetulan perangkat mobile pengguna telah terkena crash dan tidak dapat difungsikan.

Sebelumnya, saat peluncuran yang bersamaan dnegan iPhone SE, iOS 9.3 diketahui membawa beberapa fitur baru yang cukup menarik yaitu seperti mode Night Shift yang berguna untuk meminimalisir cahaya biru pada layar yang akan mengganggu kualitas tidur dan fitur shortcut 3D Touch.

Namun, rupanya kehadiran iOS 9.3 tersebut tak langsung bisa digunakan dengan sempurna. Justru para pengguna mengeluhkan karena iOS terbaru trsebut justru menimbulkan masalah. Pasalnya, bukan hanya menimbulkan crash saja, tapi juga sukses merusak perangkat iPhone dan iPad lawas lewat sebuah bug aktivasi.

Jika diingat, pada masalah sebelumnya, perangkat iPad pengguna tak dapat lagi digukanan karena mengalami masalah pada saat aktivasi, sehingga perangkat gagal masuk terhadap sistem operasinya.

Mengatasi hal itu, akhirnya Apple menambahkan build tambahan untuk iOS 9.3 yaitu dengan iOS 9.3.1 untuk memperbaiki seluruh masalah yang ada. Baca juga Pengguna iOS 9.3 Keluhkan Crash Saat Buka Tautan dan Update iOS 9.3 Mematikan iPad Produk Lama

Top