PC Mini Giada i80 Hadir Dengan Tampilan Fashionable

Giada i80 Segera Muncul Hadirkan Video 4K – Secara umum, Mini PC merupakan komputer yang berukuran kecil yang hemat listrik dan dibungkus dalam bentuk lebih sedrhana sebagai salah satu alternatif ringkas dari desktop. Dengan prkembangan teknologi prosesor yang kian meningkat, sepertinya sangat mendukung mini PC ini. Di samping itu, Mini PC saat ini sudah mulai banyak digunakan untuk pemakaian di rumah atau pun di kantor.

giada-i80-segera-muncul-hadirkan-video-4k

Setelah pada pertengahan tahun alau menjadi bahan perbincangan di dunia PC, Giada akhirnya secara resmi meluncurkan Mini PC Giada i80. Produk terbaru ini merupakan PC super-comact yang merupakan gnerasi terbaru dari prinsip Intel NUC yang memberikan performa tinggi, koneksi yang luas, dan memiliki kemampuan penyesuaian yang begitu mumpuni walaupun dari segi tampilannya berbentuk mungil. Giada sangat membanggakan hardwarenya, khususnya Core Skylake-U.

Banyak yang mengamati bahwa Giada i80 ini memiliki desain yang fashionable. Dengan memanfaatkan body plastik glossy khas piano dengan pilihan warna biru dan hitam berpadu dengan abu-abu metalik pada sisi samping serta diperkuat dengan struktur logam. Tak hanya itu, Giada i80 juga memiliki dimensi cukup kecil dan mungil, yaitu 11,6 x 111 x 47,1 milimeter atau kurang lebih berukuran mirip sebesar kotak sabun. Plastik yang diusungnya tersebut sudah berteknologi anti api dan komponen internalnya dilengkapi dengan pendingin fan sehingga akan menjadikan sistem kinerjanya tetap sejuk apabila digunakan dalam waktu yang lama.

Giada i80 juga menyediakan 2 tipe, antara lain i80-B5000 dan i80-B3000. Dari kedua tipe tersebut, perbedaannya terletak pada jenis CPU yang digunakan, yaitu opsi antara i5-6200U (2,5 GHz) dan i3 6100U (2,3GHz). Kemudian disematkan pula kartu grafis yang integrated Intel HD Graphics 520 dan didukung dengan RAM hingga 16GB serta ruang penyimpanan SATA 2,5 inci, mSATA IIIPlus card reader. Di samping itu, untuk sekelas mini PC, sktor konektivitas dari i80 ini cukup lapang. Yaitu, tersedia 4 buah port USB 3.0, LAN, Mini DisplayPort, HDMI, dan beragam dukungan modul WiFi dan bluetooth.

Tak hanya itu saja, Mini PC Gadia i80 ini mampu menopang 2 monitor dengan cara independent pada resolusi maksimal 4K atau 4096 x 2304 melalui soket HDMI dan Mini DisplayPort. Resolusi yang maksimal tersbut bisa dicapai karena sokongan dari Intel HD Graphics 520 yang disematkan dan memory DDR3L – 1500MHz dual channel. Selain fitur hiburan multimedia, Giada menjamin i80 tak akan mengalami kesulitan dalam menangani kebutuhan profesional.

Di sisi lain, pihak Giada juga menyampaikan bahwa i80 ini sangat cocok untuk pemakaian perkantoran, thin client, hinnga penerapan virtual desktop. Di sisi lain, Power Supply eksternal bisa memasok daya secara konstan dan kipas yang tersematkan pada Mini PC tersebut mampu menjaga suhu agar tetap pada batasan normal. Baca juga Kangaroo PC Portable Terkecil yang Pernah Dibuat dan PC Stick Quanta NH2 Hadir dengan Kekuatan Prosesor Intel Atom Generasi Cherry Trail.

Top