Oppo, Kabar Service Center

Oppo Berfokus Pada Kepuasan Konsumen – Tidak dapat dipungkiri, masih saja melekat dibenak beberapa pecinta gadget yang memandang sebelah mata produk berdasarkan generalisasi produk lain. Enah itu produk lokal, maupun produk asing, begitu ada cela sedikit langsung geleng-geleng dan memberikan stigma buruk pada produk yang lain. Perilaku konsumen ini tidak dapat diubah kecuali dengan membawa pelayanan yang lebih baik dan penguatan branding sebagai produk yang berkualitas.

oppo-kabar-service-center

Banyaknya produk-produk yang menggempur Tanah Air dengan layanan purna jual yang tidak jelas ujung dan pangkalnya, sedikit banyak malah menyulitkan vendor-vendor yang serius menggarap pasar di Indonesia. Akhirnya tidak ada pilihan lain, selain penguatan branding sendiri dan pembuktian lapangan bahwa vendor tersebut memang serius menggarap pasar di Indonesia. Hal ini dilakukan oleh Oppo, vendor asal Tiongkok yang memang serius menggarap pasar per-gadget-an di Indonesia.

Salah satu mekanisme terbaru yang dilakukan Oppo adalah memusatkan fokus pelayanan pada basis konsumen. Artinya, konsumen benar-benar ditempatkan sebagai raja persis seperti pepatah jual-beli zaman dahulu. Bentuk riilnya dengan membuat memberikan layanan purna jual yang lebih baik daripada sebelumnya. Tentunya hal tersebut diwujudkan dengan dibukanya gerai layanan purna jual Oppo yang baru di Bandung. Menurut informasi yang dilansir dari Okezone (2/4/2016), CEO Oppo memilih Bandung karena Bandung adalah basis penjualan ketiga terbesar setelah Jakarta dan Surabaya.

Apa bedanya dengan layanan purna jual yang lain? Masih dari sumber yang sama, perbedaan terletak pada konsep face to face antara konsumen dengan teknisi. Artinya konsumen dapat langsung curhat mengenai masalah yang dialami oleh ponselnya, sehingga dapat langsung diberikan solusi yang cepat dan tepat yang jarang-jarang ditemui di Service Center vendor lain. Lebih menariknya, klaim Oppo menyatakan bahwa reparasi akan selesai dalam kurun waktu satu jam semenjak pekerjaan dinyatakan diterima. Benar-benar layanan purna jual yang memuaskan.

Teknik ini hanya dapat dilakukan oleh Oppo karena untuk Layanan Purna Jual di Bandung tersebut telah menyediakan gudang untuk menyimpan spare-part yang diperhitungkan dapat memenuhi seluruh permintaan kebutuhan suku cadang di seluruh wilayah Jawa Barat. Masih ditambah lagi, apabila memang dengan sangat terpaksa harus diselesaikan lebih dari satu jam, maka Oppo menyediakan layanan pengantaran gratis ke tempat konsumen. Kesimpulannya, tidak akan ditemui lagi keluhan tentang lamanya waktu pengerjaan, sebagaimana  sering ditemui oleh layanan vendor lain. Nah, rasanya tak ada lagi keraguan kan untuk meminang produk ini? Baca juga Penggabungan Nama Indosat dan Ooredoo, Jadi Lebih Baik dan Dunia Maya Tidak Mengenal Rahasia, Meizu Pro 6 dan M3 Note Bocor.

Top