Nokia C1 Support Android dan Windows 10 Segera Diluncurkan

Nokia Kembali Akan meluncurkan Smartphone Canggih di Akhir Tahun 2016 – Tampaknya, Nokia akan segera kembali meramaikan industri smartphone di tahun 2016 ini. Datangnya kembali Nokia ditandai dengan diluncurkannya Nokia A1. Akan tetapi, pada kenyataannya tidak hanya Nokia A1, produsen asal Finlandia tersebut juga akan segera meluncurkan produk barunya untuk menemani Nokia A1, yaitu Nokia C1 yang dkabarkan akan segera dirilis pada akhir tahun 2016. Yang menarik yaitu dikabarkan bahwa Nokia C1 ini akan mendukung Windows 10 Mobile dan OS Android.

nokia-kembali-akan-meluncurkan-smartphone-canggih-di-akhir-tahun-2016

Berdasarkan laporan Knowyourmobile, CEO Nokia, Rajeev Suri sudah memberikan pernyataan resminya, walaupun departmen perangkat mobile smartphone sudah dibeli oleh microsoft. Akan tetapi, batas akhir kesepakatan antara kedua perusahaan tersebut segera berakhir pada kuartal keempat tahun 2016. Dengan selsainya perjanjian tersebut, pastinya akan menjadikan Nokia secara leluasa bebas untuk melangkah dan kembali memasuki jagad pasar gadget yang sempat vacuum selama beberapa tahun. Di sisi lain, Nokia dikabarkan juga tak hanya menyediakan 1 ponsel saja. Sebab, berdasarkan kabar yang beredar, Nokia A1 dan Nokia C1 akan diluncurkan pada waktu yang berdekatan. Bahkan, bisa jadi dalam waktu bersamaan. Sementara itu, jika kabar perkiraaan spesifikasi Nokia A1 sudah beredar sebelumnya, Nokia C1 pun juga telah dikabarkan akan dibekali layar seluas 5,5 inci dan varian yang lebih kecil, yaitu 5 inci. Kedua seri tersebut sudah didukung resolusi Full HD 1080 x 1920.

Dengan melihat kabar tersebut, sepertiny akan memiliki 2 model layaknya iPhone 6s dan 6s Plus. Untuk varian layar seluas 5,5 inci akan disokong RAM berkapasitas 2 GB dan didukung ruang penyimpanan sebesar 32GB dengan kamera utama 8 MP dan kamera depannya 5 MP. Sdangkan, untuk varian yang lebih besar dengan ukuran 5,5 inci akan dibekali dengan RAM berkapasita 3 GB dengan memory internal yang berkapasitas 64 GB dan didukung dengan kamera utama 13 MP dan kamera depannya 5 MP. Tak hanya itu saja, untuk sistem operasinya pun dikabarkan akan menyediakan 2 varian juga yaitu OS Android dan varian Windows 10 Mobile untuk beberapa wilayah tertentu. Baca juga Nokia Setelah Sekian Lama Tidak Terlihat Taringnya dan Beredar Foto Bocoran Ponsel Nokia Berbasis Android.

Top