Nikon Lahirkan D5 “Full Frame” dan J5 “Mirrorless”

Dua Seri Terbaru Kamera Nikon Telah Dilahirkan – Siapa yang tak mengenal Nikon, produsen kamera yang namanya telah cukup mendunia termasuk di Indonesia. Kali ini, perusahaan asal Jepang tersebut telah meluncurkan dua seri kamera terbarunya di Indonesia. Kedua seri tersebut adalah kamera digital single lens reflex (DSLR) yakni seri D5 dan kamera mirrorless Nikon 1 yakni seri J5.

dua-seri-terbaru-kamera-nikon-telah-dilahirkan

Kedua seri kamera tersebut, hadir dnegan mebawa keunggulannya masing-masing. Seperti kita ketahui, produk dari Nikon selama ini telah membawa reputasi cukup baik, sehingga kehadirannya tentu akan disambut positif.

Berdasarkan informasi yang dilansir dari halaman KompasTekno, Senin (25/04/2016) Marketing Manager Nikon, Larry Handra mengakatan, “Nikon D5 ini untuk pengguna profesional, sedangkan Nikon 1 J5 ditujukan untuk pengguna pemula atau mereka yang ingin memiliki kamera kedua,” Ujarnya.

Kelebihan dari keduanya masing-masing adalah sebagai berikut,

Untuk DSLR Full Frame 10,8 megapiksel, Nikon D5 ini membawa kamera dengan sensor full frame yang dirancang dengan fitur autofocus lebih cepat dan akurat untuk melakukan penguncian objek bergerak. Produsen kamera asal Negeri Sakura ini juga menyematkan sebuah prosesor khusus untuk menangani fitur autofocus tersebut.

Kelebihan lain yang dibawa oleh kamera D5 ini adalah sensitivitas cahaya yang bisa diatur hingga ISO 3 juta, 153 titik autofocus, resolusi 20,8 megapiksel dan juga kemampuan merekam video 4K dengan kecepatan 30 frame per detik (fps).

Untuk D5, perusahaan membanderolnya seharga 6.500 dollar Amerika Serikat atau setara dengan Rp 80 jutaan.

Sedangkan untuk kamera J5 atau Mirrorless yang mebawa sensor 1 inci, Nikon membekalinya dengan layar LCD 3 inci yang akan bisa diputar 180 derajat. Keberadaan layar ini sangat memudahkan pengguna dalam membidik objek atau memotret dari berbagai sudut yang bahkan sulit dijangkau dengan viewfinder (jendela bidik).

Untuk kamera jenis kedua ini, telah disematkan sensor berukuran 1 inci, dengan crop factor 2,7 kali dan resolusi 18,4 megapiksel. Sementara untuk pemrosesan gambar, diserahkan pada prosesor Expeed 5A yang menjamin pemotretan dengan kecepatan 60 fps.

Sementara itu, berbeda jauh dengan D5, untuk kamera Nikon J5, perusahaan membanderol kamera mungil ini dnegan hrag 500 dollar AS atau setara dnegan Rp 5 jutaan. Baca juga Nikon D5 Sudah Masuk Tahap Produksi dan Kamera Mirrorless Nikon J5

Top