Nikmati Fitur Remote Play Versi Terakhir di PlayStation 4

PlayStation 4 Sediakan Fitur Remote Play di Versi Terakhirnya – Berdasarkan dari beberapa sumber bahwa Sony dikabarkan sedang merancang sebuah perangkat konsol terbarunya, yaitu PlaySatiton yang support pada penggunaan layar yang mencapai resolusi 4K atau dengan kata lain Ultra HD. Beberapa pengamat menyatakan bahwa kemungkinan besar perangkat tersebut bisa disebut sebagai PlayStation 4K. Ada juga yang menyebutnya dengan nama PlayStation 4.5.

playstation-4-sediakan-fitur-remote-play-di-versi-terakhirnya

erkait dengan hal tesebut, belum lama ini Sony telah merilis sebuah pembaruan sistem perangkat konsole mereka pada PlayStation 4. Dilansir dari Pocket-lint pada Rabu (6/4/2016) disebutkan bahwa pembaruan pada versi 3.50 ini, Sony akan membekali beberapa fitur-fitur yang menarik yang belum tersematkan pada PlayStation 4 versi sebelumnya. Fitur tersebut antara lain Remote Play, tampilan offline, pemberitahuan jika ada teman online, dan pengaturn jadwal bermain bersama.

Pertama pada remote play. Pada versi3.50 ini, PlayStation 4 pada akhirnya bisa dimainkan secara remote jarak jauh memanfaatkan perangkat komputer yang mengandalkan sistem operasi windows. Tak hanya itu saja, yang menarik ternyata bisa juga dijalankan pada PC garapan Apple, Mac OS. Di sampingn itu, tersedia juga Dal Shock 4 sebagai kontrol seperti bermain PlayStation seperti biasanya. Dengan menggunakan fitur remote play pun juga bisa digunakan unhtuk memilih resolusi. Untuk varian resolusinya bisa memilih dari 360p, 540p, 720p (default 540p). Sementara untuk frame rate bisa dilakukan pengaturan mulai dari 30fps sampai 60 fps.

Kemudian, selain remote play, perangkat terbaru dari Sony ini juga bisa mengatur akun untu online atau offline pada daftar pertemanan. Sehingga, fitur ini sangat membantu Anda yang sedang ingin berkonsentrasi untuk menyelesaikan suatu permainan tanpa harus diganggu oleh teman Anda.

Lalu, ada juga fitur pemberitahuan teman online yang bisa Anda gunakan ketika menunggu teman Anda untuk bermain bersama. Fitur ini bisa Anda aktifkan dan ketika nanti ada teman online pasti akan ada notifikasi sehingga pengguna tak perlu repot-repot melihat daftar teman yanbg sedang online.

Yang terkahir yaitu pengaturan jadwal bermain bersama. Paada update 3.50 ini, Anda bisa mengatur kapan dan game apa yang akan dimainkanbersama teman-teman Anda. Tak hanya itu, Anda juga bisa memberi pemberitahuan undangan permainan bersama secara pribadi. Menariknya, orang yang terdaftar pada undangan yang Anda buat tadi akan lans=ngsung bergabung secara otomatis.

Itulah beberapa fitur terupdate pembaruan sistem pada PlayStation 4 versi 3.50. Tampaknya, Sony memang serius ingin memberikan fasilitas kepada para pelanggannya dengan menyediakan firmware paling baru ini. Menurut kabar, pembaruan sistem 3.50 akan segera diluncurkan pada awal April ini. Baca juga Sony PlayStation 4 Terjual 30 Juta Unit Hanya Dalam 2 Tahun dan Penjualan PS4 dan Xbox One Tembus 60 Juta Unit.

Top