Mengenal Lebih Dalam “Kamera Mirrorless”

Kamera Mirrorless, Solusi Bagi Seorang Traveller – Di jaman modern ini, hampir semua orang pasti memiliki kamera. Mulai dari kamera ponsel, kamera poket maupun DSLR. Kehadiran kamera tersebut merupakan bukti dari perkembangan teknologi. Jika dulunya kamera dihadirkan dalam bentuk yang besar, kini semakin canggih teknologinya maka bentuk kamera semakin mengecil.

Kamera Mirrorless, Solusi Bagi Seorang Traveller

Belakangan ini, dunia fotografi sedang ramai dengan adanya istilah kamera mirrorless. Ada yang sudah menegatahui apa itu kamera mirrorless? kamera mirrorless atau Mirrorless Interchangeable-Lens Camera (MILC) merupakan kamera yang tidak memiliki cermin dan optikal viewfinder seperti yang disediakan pada kamera DSLR. Jika struktur DSLR terdiri dari sebuah kaca yang memantulkan gambar yang akan diambil, sehingga dapat diintip melalui viewfinder. Maka, kamera mirrorless menghilangkan aspek tersebut, sehingga gambar yang akan diambil nantinya dapat dilihat melalui layar yang tersedia.

Tidak adanya cermin tersebut membuat kamera mirrorless memiliki ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan kamera DSLR. Bahkan ada juga yang hanya berukuran sebesar kamera pocket biasa, sehingga sangat cocok jika dibawa untuk keperluan jalan-jalan tanpa harus terbebani dengan berat dan ukurannya.

Selain kecil, keistimewaan kamera mirrorless ini dibekali dengan fungsi yang sama layaknya kamera DSLR. Kamera mirrorless ini juga memiliki fitur lengkap seperti mode auto, manual, Av ataupun Tv. Di menu pengaturan, bisa dilakukan juga penyettingan ISO, white balance dan lainnya. Lensa kamera mirorrless juga bisa diganti dengan lensa wide, lensa tele maupun lensa fix sesuai dengan kebutuhan pengguna. Ini merupakan keunggulan dari kamera mirrorless jika dibandingkan dengan kamera pocket biasa.

Kamera mirrorless ini bisa menjadi solusi bagi pengguna yang sedang bingung memilih kamera, karena dari segi kualitas kamera ini bisa disejajarkan dengan kamera DSLR dan dari segi ukurannya, kamera ini ukurannya sangat kecil dan sebanding dengan kamera pocket biasa sehingga mudah dibawa kemana-mana. Baca juga Canon EOS M10 Resmi Masuk Indonesia dengan Harga Mulai Rp 6 Jutaan dan Penjualan Kamera Mirrorless Tinggalan Kamera DSLR.

 

Top