Makin Pintar Dengan Evercoss

Hubungan Evercoss Dengan Dunia Pendidikan – Orang tua tentunya khawatir jika anak-anaknya gagal menempuh pendidikan formalnya. Hal tersebut dirasa wajar, apalagi mengingat pendidikan formal adalah pencipta peluang utama untuk kesuksesan buah hati mereka. Gempuran teknologi informatika yang terjadi abad ini memang dirasa cukup meresahkan. Apalagi, saat ini teknologi informatika sudah dapat dijamah oleh siapa saja dalam bentuk pernagkat pintar yang dapat dibawa kemana-mana. Dengan dalih kebutuhan akan informasi, rasanya memang lazim apabila perangkat pintar diberikan pada anak-anak.

makin-pintar-dengan-evercoss

Masalahnya, sebagian besar iklan penjualan produk selalu fokus tentang kelancarannya dalam bermain game. Memang secara umum, kualitas telepon pintar dapat dibuktikan dengan game berat yang dapat dilahapnya tanpa hambatan. Namun hal tersebut tidak dapat menjadi alasan pembenar yang dapat diterima oleh sebagian besar orang tua yang memikirkan masa depan anaknya. Dalam artian, anaknya hanya akan menghabiskan waktu untuk belajar dunia game, sedangkan dunia nyata menjadi hal yang pasti untuk ditempuh.

Melihat adanya gap tersebut, tentunya produsen telepon pintar perlu sedikit memfasilitasi kebutuhan akan pendidikan formal. Sejatinya, dengan potensi perangkat pintar, permanfaatannya dalam bidang pendidikan bukan menjadi hal yang sulit. Untuk itu, kali ini sebagai produsen lokal yang sangat memahami kebutuhan anak bangsa, Evercoss memberikan solusi nyata. Solusi ini dalam bentuk pembenaman aplikasi dengan nama ECBook, yaitu aplikasi pendukung pendidikan.

Aplikasi yang berisi pelajaran untuk tingkat pendidikan SD, SMP, SMU, dan SMK ini nyatanya mengikuti benchmark pendidikan dari Kemdikbud. Jadi validitas mengenai kebenaran pengetahuan yang disampaikan tidak perlu diragukan lagi. Namun memang, sewajarnya saja anak-anak selalu akan merasa bosan apabila disuruh melulu membaca pelajaran. Asumsinya, aplikasi ini memang bukan menggantikan pelajaran di sekolah. Melainkan untuk menjadi alat bantu dan pelengkap dalam melengkapi informasi pengetahuan yang disampaikan di sekolah.

Agar tidak membosankan, Evercoss pun akhirnya menambahkan fitur baru yang dinamakan ‘Adu Pintar’. Konsep permainan ini tentunya menjadi lebih menarik layaknya lomba cerdas cermat zaman pra-IT sekarang. Permainan ini akan menyuguhkan soal terkait pelajaran, dan akan memberikan skoring dan kunci jawabanya setelah menyelesaikan permainan. Sayangnya, saat ini baru tema-tema tertentu saja yang disupport oleh aplikasi ini, yaitu Flora & Fauna, Sejarah, Seputar Indonesia, Olahraga, Teknologi. Namun ke depannya akan dikembangkan agar leih lengkap lagi. Baca juga Siaran Langsung Video dari Drone Bisa Tampil Melalui Facebook dan HTC Resmi Rilis Produk HTC 10.

Top