Lensa Kontak Canggih Bakal Digarap Samsung

Samsung Dikabarkan Akan Menciptakan Lensa Kontak Berkamera – Semakin maju zaman, tentunya dibarengi dengan majunya teknologi yang  kian berkembang dengan beragam inovasi. Salah satunya lensa kontak yang ke depannya tak hanya sebagai pengganti kaca mata saja. Samsung dikabarkan akan menciptakan sebuah lensa kontak pintar yang dilengkapi fitur kamera.

samsung-dikabarkan-akan-menciptakan-lensa-kontak-berkamera

Akan tetapi, pada kenyataannya rencana Samsung ini bukan lah hal yang baru. Mengingat perusahaan asal Negeri Ginseng tersebut sudah mendaftarkan patennya tersebut pada tahun 2014 lalu. Tidak hanya itu saja, Samsung sendiri juga menambahkan antena dan sensor gerak di lensa pintar ciptaannya tersebut. Sejatinya, lensa kontak tersebut juga memiliki fungsi sebagai penampil gambar. Jadi lensa kontak pintar ini dikonsep dengan sistem kerja menampilkan gambar seolah-olah langsung terlihat di mata penggunanya.

Sedangkan di sisi lain, untk mengaktifkan fungsi kamera, dikutip dari Detik Inet dari Tech Viral pada Jumat (8/4/2016) disebutkan bahwa pengguna hanya perlu mengedipkan mata saja. Beberapa saat kemudian lensa kontak pintar tersebut akan mengambil foto atau obyek yang ada di depannya. Bahkan bisa juga langsung mengirimkan hasil foto tersebut pada ponsel yang dihubungkan via Bluetooth.

Di sisi lain, Google pun dikabarkan juga memiliki rencana yang sama dengan Samsung. Perbedaannya hanya terletak pada tujuannya. Jika Samsung menciptkan lensa kontak bertujuan untuk tujuan masal sedangkan Google menciptakan lensa kontak pintar bertujuan lebih spesifik yaitu utnuk kesehatan, atau secara rincinya digunakan untuk mengukur tingkat gula darah dan diabetes pasien. Baca juga Google Bekerjasama Dengan Acer Untuk Ciptakan PC Konferensi Video dan AdWords Express Akhirnya Resmi Diboyong Masuk Indonesia oleh Google.

Top