LeEco, Hadirkan Sepeda Pintar dengan Android dan RAM 4 GB

Sepeda Gunung Pintar dari LeEco Usung RAM 4 GB – Di era saat ini, rasanya tak ada yang tak mungkin. Segala macam perangkat telah disetting menjadi perangkat pintar. Setelah sebelumnya hadir gelang pintar, jam tangan pintar, cincin pintar, hingga lensa kontak pintar, saat ini salah satu perusahaan mengembangkan sebuah sepeda gunung pintar. Produsen elektronik asal Jepang, LeEco dikabarkan telah menelurkan sebuah sepeda pintar berbasis Android.

sepeda-gunung-pintar-dari-leeco-usung-ram-4-gb

Berdasarkan informasi Android Central, yang dilansir melalui halaman KompasTekno, Selasa (26/04/2016) menuliskan bahwa sepeda pintar buatan LeEco yang diberi nama Le Syvrac ini muncul di ajang CE China yang digelar di kota Shenzen pekan lalu.

Pada sepeda pintar ini, ditanamkan sistem operasi Android pada komputer yang terletak di bagian pangkal setang sepeda. Melalui layar LCD berukuran 4 inci, pengendara akan bisa melihat berbagai informasi seperti speedometer, jarak tempuh, keadaan cuaca dan tak lupa navigasi (pemetaan).

Komputer Android yang dipasangkan, membawa tenaga processor Quad-core dan RAM berkapasitas 4 GB. Kombinasi komponen ini akan bisa memindai denyut jantung, laser pointer, kamera juga pemutar musik dan tak lupa disematkan juga buit-in speaker sebagai media hiburan pesepeda di perjalanan.

Selain itu, sebagai sepeda pintar tentu saja harga jualnya juga akan sangat mahal. Untuk itu, keamanannya juga harus selalu terjaga. Agar tidak dicuri orang saat berada di parkiran, LeEco melengkapi Le Syvrac ini dengan alarm dan juga fasilitas tracking yang akan bisa diakses dari jarak jauh menggunakan smartphone, dimana lokasi keberadaan sepeda pintar ini.

Kecanggihan yang dibangun pada unit sepeda pintar ini tentu saja tak akan terlepas dari biaya produksi yang tidak murah. Untuk itu, jangan kaget jika harga sepeda pintar ini terbilang sangat mahal. Untuk satu unitnya, di China Le Syvrac ini dilego dengan harga mencapai 39.999 Yuan atau setara dengan Rp 81 jutaan untuk versi carbon fiber.

Sementara itu, LeEco berencana untuk membawa Le Syvrac ke pasar Amerika Serikat di tahun 2016 ini juga. Namun hingga saat ini masih belum jelas negara mana saja yang akan berkesempatan menjadi pasar untuk Le Syvrac ini. Baca juga Kontak Lensa Augmented Reality Segera Hadir dari Samsung dan Smart Lightbulb, Lampu Pintar dengan Banyak Fitur Canggih

Top