Lagi, Samsung Galaxy Bermasalah

Samsung Galaxy Gosong Lagi – Kabar mengherankan kembali menimpa Samsung Galaxy. Produk yang dibesut oleh vendor Korea ini kembali mendapatkan nasib malang karena diberitakan produknya tidak aman. Kali ini, Samsung Galaxy S6 Edge+ menjadi pesakitan dari pemberitaan ini. Pasalnya, walaupun masih tergolong baru karena berada di satu versi di bawah flagship Samsung saat ini (Galaxy S7), namun masalah yang dihadapinya cenderung membahayakan bagi penggunanya.

lagi samsung galaxy bermasalah

Diberitakan dari Okezone (30/4/2016), Samsung Galaxy S6 Edge+ diberitakan meledak. Ledakan ini terjadi saat pengguna melakukan isi ulang dalam ponsel premium miliknya tersebut. Hal ini hampir mirip-mirip dengan pemberitaan sebelumnya yang memiliki alur cerita yang sama, yakni meledak ketika diisi ulang.

Detailnya, pengguna melakukan isi ulang baterai dengan charger Samsung Galaxy SIII. Setelah charger terhubung ke smartphone tersebut, Samsung Galaxy S6 Edge+ ini diletakkan di atas tempat tidur. Kondisi penempatan Samsung Glaxy S6 Edge+ ini tidak dalam keadaan tertutup benda apapun termasuk selimut. Kemudian pemilik smartphone meninggalkan ponselnya bergitu saja.

Selang beberapa menit, pengguna mencium aroma aneh yang tidak biasa. Setelah diselidiki, ternyata ponsel miliknyalah yang mengeluarkan bau tersebut sembari mulai terbakar. Sebagaimana pemberitaan sebelumnya, tersangka kejadian ini adalah chager Samsung Galaxy SIII.

Namun, dilansir dari sumber yang sama, Repair Center di Pembroke Pines Florida menyatakan bahwa pemakaian charger Galaxy S III tidak bisa disebut sebagai penyebab kebakaran perangkat itu. Karena bisa jadi kemungkinan ada masalah dengan baterai atau handset yang membuatnya rusak sehingga berakhir dengan terbakarnya S6 Edge+ tersebut.

Jika melihat timingnya, mungkin saja ini peringatan untuk segera beralih ke Samsung Galaxy S7 dan keluarganya ya? Namun mungkin saja, yang bersangkutan menggunakan barang sebagian atau sleuruhnya yang palsu atau aftermarket. Atau mungkin saja, tegangan listrik yang bersangkutan naik turun sehingga charger terpaksa ikut naik seiring naiknya voltase tegangan di rumah.

Untuk kejadian semacam ini sebenarnya masih banyak variabel yang tidak jelas. Namun, sebenarnya apabila kejadian seperti ini tidak segera ditanggapi oleh yang bersangkutan untuk kesekian kalinya, rasanya mungkin perlu dicurigai apa yang salah. Penggunanya kah? Atau memang umur pemakaian produk bersangkutan menyesuaikan dengan munculnya produk barunya? Hanya Samsung yang dapat menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi pada produknya tersebut. Baca juga Xerox Kembangkan Chip Komputer yang Bisa Meledak dan Baterai Jadi Penyebab Samsung galaxy S III Meledak.

Top