Lagi, iPhone White Screen Of Death

iPhone Buat Masalah Lagi – Kelas premium selalu menjadi sasaran produk Apple. Tak heran, dengan janji built-quality yang menawan, harga yang ditawarkan oleh vendor asal Amerika ini sering jauh dari ekspektasi pasar masyarakat bawah. Memang, tidak dapat dipungkiri, hingga saat ini konsep yang diusung Apple terutama pada iPhone-nya masih terbilang apik. Mengedepankan kesan mewah namun tidak norak atau kuno. Hanya saja, sepertinya itu hanya terbatas pada urusan built-quality pada hardwarenya. Urusan software? Nanti dulu.

lagi-iphone-white-screen-of-death

Setelah berita gaduh masalah keamanan pasca kasus iPhone 5c, ditambah kasus iMessage sepertinya Apple masih belum puas menerima keluhan. Walaupun sebenarnya tidak dapat dibilang baru, namun rasanya sebutan white screen of death pantas untuk dimasukkan dalam list kegagalan Apple dalam urusan perangkat lunak yang dibuatnya sendiri. Sebenarnya, kalau mau objektif, untuk urusan penyematan kata death yang menyebabkan ponsel jadi useless tidak hanya terjadi pada iPhone. Salah satunya pernah terjadi pada ponsel lama keluaran sony erricson dengan nomor seri z310i. Namun untuk ponsel tersebut, punya sebutan sendiri yakni Blue Light of Death.

Satu hal yang jelas, apabila layar iPhone menjadi berwarna putih semua dan not responding ketika dioperasikan menjadi pertanda bagi iPhone dengan penyakit ini. Walaupun sebenarnya isu ini sudah muncul pada semenjak iOS 8, ternyata hingga iOS 9.3.1 masih tetap saja dibiarkan. Kejadian ini biasanya muncul ketika membuak aplikasi game center. kalaupun setelah aplikasi dibuka dan iPhone masih selamat, maka ketika game yang bersangkutan dibuka akan crash dan dilanjutkan dengan layar puti kematian.

Karena memang sudha termasuk lama bercokol di ponsel pintar Apple. Akhirnya memang vendor dengan gambar buah ini memperbaikinya walaupun bisa dibilang tidak segera. Baru setelah iOS versi 9.3.2 bug tersebut bisa dikatakan hilang. Sayangnya,, iOS 9.3.2 yang dirilis adalah versi beta alias versi yang belum siap diterjunkan ke pengguna. Karena memang belum melewati masa testing untuk memastikan bahwa pengguna akan baik-baik saja dengan OS tersebut.

Apabila iOS yang tidak beta saja masih memiliki banyak kendala, rasanya pengguna iPhone perlu menjauhi dulu OS tersebut hingga keluar versi fix-nya. Takut-takut, malah terjadi death yang lain daripada yang sudah diberitakan. Sambil menunggu, ada baiknya disempatkan untuk berdoa agar tidak dijangkiti bug white screen of death. Baca juga Waduh, iPhone Rawan Dibobol (Lagi) dan Fitur Keamanan Untuk Kejahatan.

Top