Kini Wajah Baru Instagram Bisa “Monokrom”

Instagram Melakukan Pengujian Antarmuka Hitam-Putih – Instagram merupakan salah satu media sosial yang sedang populer di dunia termasuk di Indonesia. Media sosial ini awalnya hanya digunakan sebagai aplikasi berbasis iOS. Tetapi justru semakin ke sini, aplikasi ini lebih populer oleh pengguna Android.

Instagram Melakukan Pengujian Antarmuka Hitam-Putih

Banyak fitur-fitur yang ditawarkan Instagram demi memberikan kepuasan terhadap penggunanya. Fitu-fitur tersebut diantaranya adalah pemakaian filter hingga optimalisasi hashtag untuk mengelompokkan tema foto sehingga lebih mudah untuk pencarian terhadap foto tertentu.

Selain itu, Instagram juga sedang menguji fitur terbaru yang nantinya akan digunakan untuk memudahkan pengguna. Fitur tersebut adalah penggunaan warna monokrom (hitam-putih). Kabar yang beredar menyebutkan bahwa Instagram sedang menguji antarmuka terbarunya dengan desain yang lebih datar serta menggunakan warna monokrom.

Hal ini terbukti dari banyaknya screenshot-screenshot tampilan antarmuka Instagram berwarna monokrom yang bermunculan di internet. Seperti yang kita ketahui, sebelumnya tampilan antarmuka Instgram menggunakan tampilan biru-orange. Bahkan salah satu juru bicara dari Instagram juga menyebutkan bahwa Instgram memang tengah menguji antarmuka aplikasinya tersebut di perangkat iOS dan Android dengan tampilan monokrom.

“Kami sering menguji pengalaman baru dengan beberapa anggota komunitas global kami yang terbatas. Kali ini (desain hitam-putih) hanya untuk menguji desainnya saja,” terang juru bicara Instagram.

Terlihat, tampilan baru yang dihadirkan Instagram tampak lebih  memanfaatkan ruang kosong yang terdapat pada antarmuka sebelumnya, untuk desain ikon-ikon di aplikasi ini juga terlihat berubah. Bagian ikon kamera terlihat dimodifikasi menjadi ikon yang menyerupai siluet kamera dari yang sebelumnya berbentuk kotak dengan lingkaran di dalamnya, namun ikon tersebut masih mempertahankan lingkaran di dalamnya. Sementara untuk notifikasi dari teman, kini berubah dan disimbolkan dengan logo hati di dalam gelembung dialog.

Secara umum, pembaruan tersebut diberikan random kepada pengguna Instagram. Jadi tidak semua pengguna bisa merasakan pembaruan terbaru dari Instagram ini. Dan sampai saat ini belum diketahui apakah update tersebut akan dirilis secara lebih luas oleh Instagram atau tidak. Baca juga Fitur Instagram, Force Touch Kini Telah Bisa Dinikmati Pengguna Android dan Cara Menampilkan Hastag #2015bestnine di Instagram.

Top