Kini, Game ‘Jadul’ Max Pyne Nongol di PS4

Sony Lengkapi PS4 dengan Game-game Konsol Lawas – Bagi para pecinta game, mungkin sudah tak asing lagi dengan game lawas yang cukup populer yaitu Max Payne. Kini, game tersebut telah bisa dimainkan pada perangkat baru PS4. Pasalanya, Sony terlah menambahkan pilihan game-game lawas yang ada di PS2 untuk bisa dimainkan di perangkat PS4.

sony-lengkapi-ps4-dengan-game-game-konsol-lawas

Max Payne sendiri rilis pertama kalinya di konsol PS2, Xbox dn PC pada tahun 2001 lalu. Game ini kemudian dikembangkan oleh Remedy Entertainment. Setelah itu,  franchise dan pengembangan dari game tersebut dijual ke Take-Two, perusahaan induk dari Rockstar Games.

Di tahun 2001 lalu, game ini diketahui telah laku sebanyak 7,5 juta copy untuk seluruh dunia. Gameplay dan juga ceritanya yang menarik membuatnya begitu laku di pasaran.

Sebagaimana informasi Gamespot yang dilansir dari halaman KompasTekno, Sabtu (23/04/2016) menuliskan bahwa Max Payne menjadi game PS2 ke-22 yang bisa dimainkan di konsol PS4. Sebelumnya, diketahui telah ada game-game populer lainnya yang ditambahkan pada konsol PS4 seperti Grand Theft Auto, Star Wars Bounty Hunterm dan Jedi Starfighter.

Sebelumnya, Sony sendiri juga telah berjanji untuk terus menghadirkan game-game lawas di PS4. Hal ini tak lain adalah bertujuan untuk membuat para penggunanya agar bisa bernostalgia dengan memainkan game-game lawas.

Dalam hal ini, Sony sendiri mengklaim bahwa meskipun game-game tersebut diambil dari konsol lawas, namun untuk kualitas dan resolusinya tetap disesuaikan dengan perangkat baru PS4. Jadi akan tetap terlihat selayaknya game-game yang memang ada di konsol baru tersebut.

Dari sumber yang sama, diperoleh kutipan “Anda akan merasakan pengalaman yang berbeda dari sebelumnya, dalam render grafis 1080p dan juga fitur-fitur dari sebuah game PS4, termasuk Remote Play, Live Broadcast, Share Play, Activity Feeds, dan Second Screen,” tulis Sony dalam blog resminya.

Sementara itu, game-game tersebut tidaklah dihadirkan secara fisik. Melainkan versi digital yang dijual melalui PlayStation Network.

Namun, harga dari game-game tersebut terbilang lebih mahal. Hal ini karena versi-versi lama telah dipercantik dan dimaksimalkan menjadi seperti game baru juga hadir dengan versi port. Harga game tersebut antara 10 dollar AS (Rp 130.000) hingga 15 dollar AS (Rp 195.000). Baca juga Baru Saja Dirilis, Dark Souls 3 Tampaknya Mendapat Respon Kurang Positif dan Gears of War 4 Memiliki Daya Tarik Para Gamer

Top