Ketika Xperia Z Merasakan Android M

Xperia Z, Ponsel Lama Rasa Baru – Tema yang diusung oleh Android dalam penamaan setiap versinya adalah makanan berunsur utama manis. Hal ini merupakan tradisi turun menurun yang ‘diwajibkan’ ada untuk setiap cabang source code Unix-Linux. Suatu hal yang pasti, dengan penyematan unsur manis tersebut memang mendorong Google untuk selalu memaniskan OS besutannya tersebut. Utamanya adalah urusan tampilan yang memang wajib beda, sedangkan untuk urusan fitur memang butuh penanganan yang lebih serius agar dapat dikatakan sempurna.

ketika-xperia-z-merasakan-android-m

Xperia sendiri memang dikenal sebagai branding dari Sony. Walaupun gemanya sudah tidak terdengar santer di hampir setiap toko manapun, nyatanya merk yang satu ini punya pecinta setia karena memahami built-quality yang ditawarkannya. Nah, varian terakhir mereka yang populer mengusung branding Xperia Z dengan beberapa varian bersaudara, Z1,Z2, Z3,dan Z3 Compact. Sayangnya, walaupun sudah dibilang terbaru, Xperia Z bersaudara ini bisa digolongkan sebagai keluaran lama. Bahkan mendekati kadaluarsa.

Nah untuk menghindari hal tersebut, Sudah dari lama dijanjikan bahwa varian Xperia Z bersaudara ini akan mendapatkan update Android dengan rasa baru yakni Marshmallow. Janjinya sudah tergolong lama, sudah dari Oktober 2015 kemarin dan baru dapat terealisasikan bulan April 2016 ini. Entah apa masalahnya, yang jelas dan terpenting Xperia Z ini sudah mendapatkan update dan menawarkan sensasi Marshmallow.Update tersebut membawa built-kode 23.5.A.0.570 sebagai identitasnya.

Lantas apa perbedaannya? Secara mudah tentunya sebagai OS baru menawarkan hal berbeda dalam urusan tampilan antar muka. Hal ini selalu yang menjadi satu hal yang pasti yang dilakukan oleh Google karena memahami pasar yang cepat merasa bosan. Terbukti, beberapa vendor yang memahami teknik ini malah membuat UI sendiri dengan asumsi UI default dari Google juga membosankan. Selain urusan tampilan itu, update yang ditawarkan ini juga memberikan patch baru untuk urusan keamanan. Secara mudah, hal ini menunjukkan bahwa keamanan Xperia Z terdahulu lebih mudah dibobol daripada versi M ini.

Terakhir, update ini menawarkan fitur kamera baru yang dapat diakses melalui fitur kamera. Karena hubungannya update software, maka fitur ini tidak akan mungkin melampaui batasan hardware kamera Xperia Z. Fitur ini hanya terbatas pada optimasi dan penambahan fitur melalui software saja. Jadi jangan berharap terjadi penambahan piksel kamera ya. Nah, langsung saja update Xperia Z kamu sekarang. Seperti biasa, setting>about phone>update softwate. Baca juga Pembaruan Android Marshmallow Bisa Dilakukan Pengguna Samsung Galaxy S5 dan Galaxy Note 6, Finger Print Scanner Sudah Kadaluarsa.

Top