Kamera Saudara Kembar iPhone SE dan iPhone 5s

DNA Mirip, Perbandingan Kamera iPhone SE dan iPhone 5s – Urusan kamera saat ini tidak dapat lepas dari telepon genggam. Apabila melihat pasaran saat ini, setiap ponsel yang tidak berkamera malah akan dipertanyakan apa fungsinya. Hal ini pula yang mulai menggeser pasar telepon genggam menjadi pasar telepon genggam berkamera. Akhirnya, selain wajib hukumnya telepon genggam yang dibenamkan kamera, persaingan berbagai produk baik lintas vendor maupun satu vendor masih saja menjadi hal yang hangat untuk dibicarakan.

kamera-saudara-kembar-iphone-se-dan-iphone-5s

Apple bisa dibilang merupakan leader dari konsep telepon pintar saat ini. Walaupun secara realita tidak dapat dikatakan bahwa Apple adalah pencipta telepon pintar pertama di dunia, satu hal yang pasti Apple telah turut menyumbang dalam bagian yang besar perkembangan teknologi informasi melalui iPod, iPad, dan iPhone-nya. Itupun, kalau Samsung tidak memulai membuka celah melalui besutan Android, rasanya mungkin-mungkin saja kalau teknologi telepon pintar saat ini masih digenggam oleh sebagian orang eksklusif saja ala target pasar Apple.

Salah satu produk dalam jajaran eksklusif yang kembali dihadirkan oleh Apple adalah iPhone SE. Usul punya usul, iPhone SE ini bisa dibilang menggunakan DNA iPhone 5s sebagai bentukan dasarnya. Salah satu perbedaan yang paling mencolok adalah dari sisi kamera yang mengalami peningkatan dari ukuran sensornya. Apabila menengok iPhone 5s, sensor yang dibenamkan masih pada tatarn 8 MP. Benaman sensor ini tidak dapat dicela, karena memang ketika debut 5s ini dilaksanakan, trend kamera 8 MP sudah termasuk dalam katagori mewah.

Beda dulu dan sekarang, 8 MP bisa dibilang dianggap sampah untuk kelas premium. Akhirnya Apple mau tak mau mengikuti kebiasaan umum untuk iPhone SE ini dengan sensor di atas 10 MP tepatnya ada pada angka 12 MP. Secara logis, dengan angka sensor yang lebih banyak seharusnya kamera bisa menghasilkan gambar yang lebih bagus. Tapi belum tentu juga, logika ini harus dilalui dengan pembuktian ilmiah secara langsung. Sebagaimana diketahui oleh umum bahwa banyaknya besaran sensor tidak melulu menghasilkan gambar yang lebih bagus. Paling baik adalah sensor yang berkualitas dengan besaran yang tinggi. Untuk pembuktian ini, sebagaimana dilansir dari Okezone (15/4/2016) akhirnya memang didapatkan kesimpulan yang wajar bahwa iPhone SE lebih baik dalam urusan kamera dibandingkan iPhone 5s. Rasanya hal ini menjadi penting sebagai pembenaran upgrade pengguna iPhone 5s ke iPhone SE. Baca juga iPhone Buat Masalah Lagi dan Sasaran Pembobolan Kali Ini iPhone 6.

Top