Kamera 360 Beresolusi 8K Diluncurkan Facebook

Facebook Perkenalkan Kamera 360 Resolusi 8K – Dengan digelarnya konferensi 8 Fcebook, tlah menampilkan beraneka macam inovasi yang akan segera digarap oleh Facebook. Salah satu inovasi yang bakal diusung Facebook yaitu kamera 360 derajat. Selain itu, pada pagelaran di F8, Facebook kenalkan Surround 360.

facebook-perkenalkan-kamera-360-resolusi-8k

Dikutip dari Techno Okezone yang dilansir dari Mashable pada Rabu (13/4/2016), Surround 360 adalah sebuah kamera yang bisa dikustom sendiri untuk membidik video 360 derajat. Selain itu, Surround sendiri merupakan kamera yang canggih yang lengkap dengn 17 lensa kamera yang disinkronkan global dengan mengambil video beresolusi tinggi, yaitu mencapai 8K. Hal ini sesuai dengan ungkapan salah seorng nrator dalam sebuah video demo dalam headset virtual reality (VR) seperti Gear VR dan Oculsu Rift yang menyatakan bahwa Output 8K tersebut mengandalkan kode streaming dinamis yang berkemampuan 2 kali lipat standar industri.

Sementara itu, di sisi lain, untuk antamuka web digunakan sebagai alat pengontrol pengaturan kamera, sperti shutter, aperture, dan masih banyak lagi. Dari pihak Facebook sendiri juga mengungkapkan bahwa kamera berteknologi canggih ini mampu digunakan selama berjam-jam tanpa menghasilkan rasa panas.

Tak hanya sampai di situ saja, pihak Facebook juga mengklaim dan meyakini bahwa Surround 360 merupakan salah satu kamera komersial VR terbaik dengan teknologi canggih yang pernah diciptakan. Dikabarkan juga bahwa gaya desain kamera serta beberapa kode akan segera open-source dan disediakan diGitHub pada musi panas ini. Baca juga Chatbot, Program Facebook Messenger Penuhi Kebutuhan Pengguna dan Siaran Langsung Video dari Drone Bisa Tampil Melalui Facebook.

Top