Kamera 12 MP Samsung Lawan 16 MP LG

Pertarungan High End S7 VS G5 – Sama-sama berasal dari negara yang sama, Korea Selatan, tidak lantas membuat LG dan Samsung menjadi saudara yang akur. Persaingan demi persaingan selalu saja muncul dalam memberikan prduk-produk terbaik. Wajar, untuk skala bisnis saat ini, konsumen menjadi titik tolak utama dalam mempertahankan angka penjualan. Akhirnya tidak ada pilihan lain untuk selalu memberikan produk-produk terbaru yang akan memikat hati konsumen. Salah satu hal yang tidak dapat ditolak oleh konsumen adalah memiliki produk yang paling baik dari yang terbaik.

kamera-12-mp-samsung-lawan-16-mp-lg

Apabila dilihat konsepnya, jajaran ponsel-ponsel yang baik dari yang terbaik selalu menjadi primadona tersendiri. Walaupun memang ditujukan untuk kelas menengah atas karena memang banderol harga yang tidak sedikit, namun perbincangan mengenai spesifikasi maksimum yang mampu diciptakan manusia untuk produk pasaran sangat hangat dibicarakan berbagai kalangan. Karena memang sejatinya rasa penasaran terhadap kemampuan maksimum penciptaan manusia adalah hak dari setiap manusia. Walaupun untuk memiliki penciptaan maksimum itu bisa dibilang hanya hak untuk orang kaya.

Primadona dari Samsung dengan Galaxy S7-nya ternyata mengusung kamera dengan jumlah sensor lebih kecil daripada pendahulunya Galaxy S6. Ponsel terbaru tersebut menggunakan sensor 12 MP, sedangkan pendahulunya menggunakan sensor 16 MP. Namun jangan meremehkan terlebih dahulu, untuk urusan kamera, sebenarnya jumlah besaran sensor tidak begitu tampak bagi mata manusia perbedaannya. Penampakan yang lebih mudah terlihat malah muncul dari kualitas sensor itu sendiri. Tentu bagi pengamat gadget, sudah tak jarang melihat ponsel dengan sensor kamera besar namun gambarnya jelek karena banyaknya noise.

Satu hal yang jelas, Samsung sendiri juga mengklaim ke-apik-an sensor tersebut yang dinyatakan lebih baik daripada Galaxy S6. Untuk itu sanagtlah menarik apabila ponsel ini dibandingkan dengan saudara jauhnya satu kampung LG G5. Mengusung sensor 16 MP yang sama dengan pendahulu Galaxy S7, ternyata gambar yang dihasilkan tidak beda-beda jauh. Alhasil, Samsung utnuk kesekian kalinya mampu membuktikan bahwa kamera yang dibenamkan dalam ponsel Samsung utamnya serian Galaxy S7 tidak ada duanya. Rasanya memang ponsel ini adalah ponsel yang selalu dicari pecinta selfie di tanah air. Lengkap sudah legitimasi Samsung sebagai kamera berponsel dan bukan ponsel berkamera. Baca juga Setelah Urusan Panas S7, Sekarang Bug? dan Dulu Dipandang Sebelah Mata, Xiamoi Mi 5 Mampu Mendongkrak Kepercayaan.

Top