iPhone SE vs 5s, Pilih Mana??

Uji Test Kemampuan iPhone SE vs 5s – Kabar terbaru menyatakan bahwa Apple akhir-akhir ini telah mengumumkan ketersediaan iPhone SE. Akan tetapi, ponsel pintar yang merupakan hasil kolaborasi dari perpaduan antara iPhone 5s dan iPhone 6S tersebut telah mendapatkan pengujian jatuh dari vlogger (pembuat video blog).

uji-test-kemampuan-iphone-se-vs-5s

Tech Rex, vlogger yang selama ini aktif menguji setiap produkproduk baru dengan cara yang ekstrem, baru0baru ini telah merilis sebuah drop test pada iPhone SE vs 5s. Walaupun kedua smartphone tersebut memiliki gaya desain yang tidak memiliki banyak perbedaan tetapi apa yang akan terjadi apabila kedua produk tersebut diuji durability?

Pengujian dimulai dari iPhone 5s dari side drop test. Berasarkan dari tes uji tersebut, tidak ada crack pada iPhone 5S dan masih bisa difungsikan secara normal. Sedangkan ketika diuji dari facing drop test, layar iPhone tampak terlihat pecah walaupun masih bisa berfungsi.

Lalu beralih pada iPhone SE. Pertama-tama ponsel pintar tersebut diuji side drop test dengan ketinggian sama dengan iPhone 5s yang sebelumnya juga telah diuji. Dan hasilnya, ternyata ada goresan pada bagian dekat kamera. Sementara itu, untuk facing drop side, layar iPhone SE juga retak tetapi tidak separah layar iPhone 5s.

Meskipun layar dari iPhone SE tersebut mengalami keretakan namun iPhone SE tetap bisa berfungsi normal. Untuk informasi saja, Aple belum lama ini juga merilis iPhone 4 inci yang didsain sama dengan iPhone 5s namun memiliki sistem dapur pacu yang sama dengan iPhone 6s. Sperti menggunakan chipset Apple A9 dan kamera 12 MP iSight. Baca juga Tahun Depan, Apple Hadirkan Konsep Terbaru iPhone dan Harga iPhone SE dan Spesifikasi.

Top