iPhone SE Bermasalah

Baru Lahir, iPhone SE Bermasalah – Kegemparan peluncuran iPhone SE sepetinya akan diikuti dengan gemparnya keluhan penggunanya. Pasalnya, baru beberapa bulan diluncurkan ternyata sudah menemui keluhan konsumen. Seharusnya, sebagai ponsel pintar sekelas iPhone 6s, iPhone SE ini wajib tanpa cacat. Ternyata impian memang harus disimpan sejenak. Karena produk baru Apple ini bernasib sama dengan Samsung Galaxy S7 yang baru lahir sudah dikeluhkan oleh konsumennya.

iphone-se-bermasalah

Dilansir dari Okezone (12/4/2016), beberapa pengguna mengeluhkan masalah bluetooth. Ceritanya, apabila bluetooth ini dipairingkan ke kendaraan atau pairing ke bluetooth headset akan mengalami gagal fokus alias suara jelek. Kualitas suara jelek ini masih belum diketahui apa penyebabnya. Satu hal yang pasti, untuk pengguna global fungsi bluetooth pairing ini sangat penting keberadaannya. Hal tersebut mengingat tidak praktisnya headset kabel, ditambah lagi isu sinyal radio yang mengganggu otak. Lebih lanjut, isu ini dikabarkan terjadi pada pairing ke Audi, BMW, Chevrolet, Chrysler, Dodge, Ford, GMC, Hyundai, Infiniti, Jeep, Kia, Mercedes-Benz, Nissan, Subaru, Toyota, Volkswagen dan banyak lainnya. Artinya, yang bermasalh bukan untuk mobil tertentu, melainkan memang dari iPhone SE tersebut.

Masih belum puas memiliki kekurangan, iPhone SE ini dikabarkan juga terkendala di bagian navigasi GPS-nya. Sebagaimana diketahui, navigasi GPS menawarkan petunjuk berbasis suara yang akan memandu penggunanya. Penggunaan pairing bluetooth tersebut juga  memengaruhi navigasi berbasis suara ini yuang tentunya akan membuat sebal orang yang sedang tersesat. Bisa dibayangkan, betapa kesalnya orang tersesat mendapati penunjuk jalannya tidak dapat dimengerti lantaran kualitas suaranya yang jelek.

Lucunya, masalah pairing bluetooth ini tidak terjadi pada saat menggunakannya untuk memainkan musik. Sehingga memang menjadi pertanyaan apa yang salah. Lebih detil, masalah ini mulai terjadi pada iPhone SE yang menggunakan iOS 9.3 atau 9.3.1. Sedangkan adanya beta update iOS 9.3.2 sudah dicoba dan tidak dapat menyelesaikan masalah tersebut. Kabarnya, Apple sekarang tengah sibuk memperbaiki masalah tersebut. Tentunya setelah beberapa isu tidak menyenangkan ditembakkan pada dirinya, hal ini semakin melemahkan posisi tawar Apple di industtri telepon genggam.

Melirik sedikit daripada yang sudah-sudah, memang Apple termasuk cepat untuk menyelesaikan isu yang terjadi pada produknya. Setelah muncul, biasanya tidak sampai satu minggu langsung muncul update untuk mengatasi penyakit pada produknya. Jadi, pengguna iPhone SE cukup menunggu saja hingga update patch tersebut muncul via OTA. Baca juga Oculus Rift Dipertanyakan dan Gears of War 4 Memiliki Daya Tarik Para Gamer

Top