Intip Motorola Moto G

Motorola Moto G Sudah Diungkapkan 2015 – Tentunya, bagi pecinta dunia telekomunikasi sudah tidak akan heran lagi mendengar motorola. Produk-produk yang diluncurkan oelh vendor yang satu ini sebenarnya lebih general tidak hanya ke pasaran telepon genggam semata. Sebutlah mulai dari part telekomunikasi hingga radio komunikasi jarak pendek alias Handy Talky merupakan mainan lama dari Motorola. Tahun 1990-an bisa dibilang vendor yang satu ini pun berusaha masuk ke pasaran telepon seluler. Walaupun tidak bisa dbilang menguasai pasar, vendor ini mampu membuktikan eksistensinya dalam dunia telekomunikasi nirkabel kala itu.

intip-motorola-moto-g

Beda dulu apalagi sekarang. Apabila masih menerapkan strategi yang sama di tahun 1990-an tentunya bukan mendulang kesuksesan. Selain rugi, pandangan nyinyir juga akan diterima baik dari pesaingnya maupun dari konsumennya sendiri. Walaupun dikabarkan sempat eksis di dunia telepon pintar, memang harus diakui gaungnya tidak sebesar Samsung atau Apple. Mungkin hal tersebut yang menjadikan alasan kepada Motorola untuk menerbitkan varian baru dengan rasa premium.

Mengusung branding Motorola Moto G, rasanya emmang jadi penamaan yang cocok dan memiliki khas mototrola dengan jargon moto-nya. Satu hal yang jelas, varian Moto G ini sudah dilaporkan keberadaannya oleh Motorola dari tahun lalau, 2015. Untuk itu wajar, apabila perhitungan rilisnya adalah sekitar bulan Juni 2016. Namun, sebagaimana ponsel pintar teranyar yang lain, penampakan gambar Motorola Moto G  sudah muncul saja di dunia maya. Entah sengaja atau tidak, yang jelas penampakan ini mampu menjadi petunjuk segahar apa varian terbaru Motorola Moto G ini.

Menjadi pembeda yang cukup mengherankan, karena tombol home yang diusung berbentuk segi empat sama sisi. Tentunya hal ini menjadi pertimbangan tertentu berkaitan lingkaran yang digunakan Apple dan persegi panjang khas Samsung. Sebagaimana dilansir dari Okezone (21/4/2016), varian terbaru Moto G di tahun 2016 ini akan menggunakan sensor finger print. Penyematan sensor ini menjadi bukti nyata bahwa Moto G bukan untuk digunakan pada kelas non premium.

kamera pun letaknya ditengah dengan LED Flash. Perlu dicurigai adanya dua lubang di atas kamera merupakan sensor yang mampu mengoptimasi kemampuan kamera Motorola Moto G tersebut. Sayangnya hingga saat ini pihak Motorola belum memberikan verifikasi terhadap kebenaran gambar tersebut. Baca juga Huawei P9 Bukan Berasal Dari Tangan Leica dan Sony Hadirkan Smartphone Keluarga Xperia X Berspesifikasi Premium.

 

Top