Instagram Resmi “Berselancar” di Windows 10

Secara Resmi Windows 10 Hadirkan Instagram di Windows Store – Setelah menyandang status “beta” sekian lamanya, kini secara resmi aplikasi sosial media Instagram yang sedang marak diperbincangkan ini dirilis untuk perangkat smartphone Windows 10 Mobile. Mulai sekarang, pengguna smartphone dengan sistem operasi anyarnya itu bisa mengunduh aplikasi Instagram dari toko aplikasi Windows Store. Namun, apakah Instagram Windows 10 sama dengan Instagram yang sudah ada sebelumnya di iOS dan Android??

Secara Resmi Windows 10 Hadirkan Instagram di Windows Store

Secara tampilan memang tidak jauh berbeda dengan versi beta yang sudah diluncurkan sebulan yang lalu dan jika dibandingkan dengan Instagram versi iOS dan Android juga sama dan tidak ada perbedaan sama sekali. Demikian juga dengan fitur yang dihadirkan di dalam aplikasi tersebut. Selain bisa digunakan untuk memposting foto dan video, Instagram juga masih tetap sama dilengkapi dengan fitur Instagram Direct dan Explore. Satu hal yang berbeda dari versi iOS dan Android adalah pada versi Windows 10 ini dihadirkan Fitur Live Tile. Fitur ini merupakan fitur dimana pengguna bisa melihat  update postingan dari layar Home sehingga semua notifikasi yang masuk langsung bisa terlihat.

“Tim di Instagram merilis Instagram untuk Windows 10 Mobile dengan berbagai fitur favorit -termasuk Direct Messaging, Search dan Exploreyang diperbarui, Video, dan Account Switching,” tulis Microsoft dalam sebuah posting blog.

Aplikasi Instagram versi Windows 10 ini memang sudah disediakan di dalam Windows Store, namun hanya bisa dinikmati oleh pengguna Windows Phone saja dan sifatnya tidak universal. Untuk pengguna tablet maupun dekstop belum bisa menikmatinya. Kabarnya tidak lama lagi, Instagram akan segera menyusul merilis aplikasinya yang mendukung Windows 10 versi tablet dan desktop.

Bersama dengan kehadiran Instagram, aplikasiFacebook dan Messenger versi baru juga ikut resmi dirilis untuk platform Windwos 10 desktop dan tablet. Lewat aplikasi Facebook, pengguna bisa mengakses berbagai fitur seperti News Feed, menambah sticker di kolom komentar, dan membubuhi reactions (Like) pada posting pengguna lain. Baca juga Instagram Melakukan Pengujian Antarmuka Hitam-Putih dan Fitur Instagram, Force Touch Kini Telah Bisa Dinikmati Pengguna Android.

Top