Ini Dia Perubahan dari MacBook Terbaru Apple!

Apple Memperkenalkan Produk Baru dari Jenis Laptop – Setelah diperkenalkannya Retina MacBook sejak akhir bulan Maret 2016 yang lalu, akhirnya Apple secara resmi memperkenalkan produk terbarunya dari jenis laptop, 12 inci MacBook pada hari Selasa (19/04) waktu Amerika Serikat.

Apple Memperkenalkan Produk Baru dari Jenis Laptop

Kehadiran MacBook tersebut banyak menarik perhartian konsumen, khususnya dari segi prosesor yang dihadirkan. MacBook ini didukung dengan prosesor Skylake yang diklaim bisa menjamin performa lebih baik. Warna yang dihadirkan puncukup menarik yaitu Rose Gold. Selain, Apple juga akan memberikan baterai dengan daya tahan yang jauh lebih besar dibandingkan produk sebelumnya. Apple menyebutkan akan baterai dari MacBook terbarunya akan mempunyai ketahanan 1 jam lebih lama. Jika untuk Retina MacBook yang telah dirilis tahun lalu bisa memberikan baterai dengan waktu 9 sampai 10 jam, maka untuk MacBook kemungkinan bisa bertahan 10 sampai 11 jam.

Kehadiran MacBook ini memang memberikan penyegaran, meskipun secara tampilannya tidak terlalu banyak perubahan yang dihadirkan. Untuk generasi terbarunya ini, Apple masih mengahadirkan chassis tipisnya,  edge-to-edge keyboard, serta desain USB-C port yang sama seperti Retina MacBook.  Warna yang akan ditawarkan nantinya meliputi Space Grey, Silver, Gold, dan Rose Gold. Jadi jika konsumen menyukai warna pink, maka pengguna bisa mempunyai laptop Apple yang sesuai dengan keinginan.

Selain itu, untuk dapur picunya sendiri, MacBook sudah dibekali dengan prosesor Intel Core M yang mempunyai kecepatan clock 1.1GHz hingga 1.2GHz. Untuk grafisnya pun sudah lebih cepat 25 persen ketimbang versi sebelumnya. Sayangnya, laptop ini tidak didesain untuk setiap orang. Karena berbeda dengan MacBook Air dan MacBook Pro, Retina MacBook mengorbankan ketebalan laptop dengan menjadikan hanya satu port. Jadi untuk mengisi daya dan transfer data hanya ada satu USB-C port saja.

Mengenai harga yang akan dibandrolkan, Apple memberikan dua pilihan harga bagi bagi penggunanya sesuai dengan spesifikasi di dalamnya. Untuk Retina MacBook dengan prosesor 1.1GHz, RAM 8GB dan harddisk 256 GB harganya  sebesar 17 jutaan. Sedangkan untuk prosesor 1.2GHz dengan 512GB harddisk akan dibanderol dengan harga 21 jutaan. Baca juga MacBook Generasi Berikutnya Tak Akan Bawa Keyboard Fisik dan Samsung Notebook 9 Siap Saingi Ketangguhan Apple MacBook Pro.

Top