Ini Dia Beberapa Fitur iOS yang Dibutuhkan Android!

Android Butuhkan Beberapa Fitur Milik iOS – Seperti kita ketahui selama ini, sistem operasi buatan Apple yakni iOS merupakan sistem operasi dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi. Untuk itu, tak heran sebuah perangkat yang mengusung sistem operasi tersebut akan dibanderol dengan harga yang terbilang lebih tinggi dibandingkan dengan Android. Meski telah terdengar berbagai macam isu kelemahan atau celah dari iOS, namun nyatanya beberapa kekuatan pada iOS ada yang tak dimilki oleh Android dan sebetulnya Android juga butuh kekuatan semacam itu.

android butuhkan beberapa fitur milik ios

Rupanya, dikabarkan Androidpit baru-baru ini telah menguji kekuatan iOS melalui iPhone SE selama beberapa minggu. Dalam pengujiannya itu, Android menemukan bahwa terdapat dua kekuatan iOS yang tak dimiliki oleh platform Android.

Dari rangkuman Androidpit yang dilansir melalui halaman Okezone, Jumat (29/04/2016) mengatakan bahwa tiga kekuatan tersebut antara lain adalah Aplikasi yang berualitas tinggi. Untuk kekuatan ini iOS rata-rata memiliki kualitas yang cukup baik, selain itu tambahan pedoman App Store yang ketat juga membuat iOS menjdi lebih kuat. Dalam hal ini, iOS memang terbilang lebih unggul dari Android. Jika diingat Apple pertama kali merilis smartphone OS pada Januari 2007 lalu dan memasukkan App Store di bulan Juli 2008 silam. Meski saat itu baru permulaan, namun iOS sanggup menghalau aplikasi di App Store yang tak sesuai kriteria perusahaan.

Kekuatan kedua adalah Software kemanan tinggi. Kekuatan ini terlihat dari keistimewaan yang diberikan Apple dibandingkan dengan perangkat Android. Jika dilihat, perangkat dengan iOS selalu dibekali dengan software dengan keamanan yang lebih baik dibanding Android. Meski beberapa kasus produk Apple ada yang berhasil diretas, namun prosentasenya jauh lebih kecil daripada Android.

Hal ini, karena produsen Apple terus menyediakan perangkat berumur lima tahun dnegan sistem sucurity yang up to date. Sedangkan untuk Andoid perangkat rata-rata masih menerima security update berumur 3 tahun.

Dari beberapa faktor di atas, tentu saja telah cukup menjadi alasan mengapa sejauh ini perangkat Android lebih rentan daripada iOS. Baca juga Penggunaan Sistem Operasi iOS 9 Mengalami Kenaikan 5 Persen dan Kini, Sistem Operasi Android Dinilai Semakin Aman

Top