Info! Evercoss Buka Peluang Internship bagi Siswa SMK

Evercoss Adakan Program Magang buat Siswa SMK di Indonesia – Kamu siswa SMK? Jangan lewatkan! Kini Evercoss buka peluang magang khusus buat kamu, siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se-Indonesia. Program ini merupakan salah satu bagian dari serangkaian program DNA Initiative (Device, Network, Application). Digelarnya program ini, memiliki tujuan untuk membangun keterampilan, kemampuan, dan pengalaman di bidang teknologi.

evercoss-adakan-program-magang-buat-siswa-smk-di-indonesia

Nantinya, para siswa yang mengikuti magang di Evercoss ini akan dilatih untuk mempersiapkan diri memasuki dunia kerja dan memperdalam ilmu pengetahuan sesuai bidang yang diambil.

Dalam keterangannya, General Manager Evercoss mengungkapkan seperti yang dikutip dari halaman TeknoTempo, Rabu (20/04/2016),”Para peserta magang ditargetkan untuk bisa merakit dan juga melakukan perbaikan perangkat mobile,” Ujar A.Irawan.

Program magang ini, telah memasuki periode kedua dan telah diikuti oleh sebanyak 62 siswa. Peserta tersebut berasal dari berbagai SMK di Indonesia seperti SMKN 2 Guguak, SMK Muhammadiyah 1 Weleri, SMK AL-Falah Tanjung Jaya, SMK Umar Fatah Rembang, SMKN 11 Malang, SMK NU Ma’arif Kudus, SMK Telkom Sandhy Putra Malang, SMK PGRI 2 Malang, SMKN 5 Malang, SMK Nasional Malang. SMKN 2 Bangkalan, SMKN Purwosari, SMKN 1 Purwosari Bojonegoro, SMKN 2 Singosari Malang, SMKN Takeran, SMKN 1 Bandung dan SMK Muhammadiyah 5 Mijen.

Program magang periode pertama, akan selesai di awal bulan Mei, sedangkan untuk periode kedua telah dimulai pada tanggal 15 Maret 2016 kemarin. Selanjutnya, setiap 3 bulan akan dibuka periode selanjutnya. Waktu lamanya magang adalah 6 bulan setiap periodenya.

Untuk pesertanya sendiri, akan ditempatkan di bagian Marketing Communication dan Teknis. Sementara di bagian Marcomm, para peserta akan mempelajari desain yang ditujukan untuk keperluan  promosi perusahaan.

Sementara untuk bidang teknis, peserta akan mempelajari tentang tools, service yang akan lebih mengarah pada cara perbaikan unit handphone. Selain itu, pelatihan tentang integritas dan tanggung jawab di dunia kerja juga akan diberikan.

Sementara itu, untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang ingin mengikuti program ini, terlebih dahulu harus melakukan kerja sama dengan Evercoss melalui program DNA INITIATIVE. Sekolah dapat melakukan pendaftaran langsung melalui website dna.or.id atau dengan cara mengirimkan surat ke e-mail dnainitiative@evercoss.co.id.

Apakah kamu tertarik? Baca juga HarukaEdu, Fasilitasi Kuliah Online untuk Profesional dan NextDev Pulang Kampung Telah Sampai di Gorontalo

Top