India Terima Apple Bekas?

Apple, Terkadang Harga Adalah Segalanya – Pasar India menjadi suatu tantangan tersendiri bagi Apple. Pasalnya, negara yang satu ini dikabarkan sangat sensitif dengan harga. Padahal sama-sama kita ketahui, hampir semua produk buah Apel ini dibanderol untuk kelas premium. Bahkan bisa dibilang sebagian produknya memang ditujukan untuk kelas yang sangat premium. Tentunya jangan ditanya keramahannya terhadap kantong dapat dipastikan bagaikan air dan minyak tanpa sabun.

india-terima-apple-bekas

Tapi namanya bisnis tetap bisnis, sekian persen pun peluang yang ada selagi masih mendapatkan margin positif, sudah sepatutnya untuk dicoba. Tak hilang akal, sebelumnya Apple sudah mencoba peruntungan di negeri Sari ini dengan menjual produk-produk keluaran lama Apple. Ibaratnya, produk-produk lama ini sudah balik modal dan mendapatkan keuntungan yang pantas. Jadi, harga jualnya dapat dimainkan seminimal mungkin hanya untuk sekedar menambah pemasukan.

Ide untuk menghadirkan Apple murah tersebut nyatanya sempat mendapat penolakan dari otoritas setempat. Jelas saja, produk Apple lama sudah dijanjikan tidak akan mendapatkan update software. Lebih-lebih pelayanan produk lama, katakanlah masalah bug software sudah pasti akan menjadi prioritas nomor sekian dari Apple untuk diperbaiki. Wajar memang, fokus bisnis pasti selalu pada yang baru dan yang lebih menguntungkan.

Berdasarkan data penjualan Apple terakhir di India yang dilangsungkan melalui beberapa jalur distribusinya, ditahun 2015 yang lalau, ternyata didapati Apple hanya mampu mengusai pasar 3% saja. Hasil dari statistik pun menyatakan iPhone 4s menjadi andalan dalam penjualan di India. Dari data tersebut, Apple yakin iPhone SE yang akan dibanderol dengan harga 7 juta Rupiah atau 39 ribu Rupee tidak akan dilirik sama sekali oleh konsumen gadget India.

Pada titik ini, Apple akhirnya memutuskan untuk mengajukan izin penjualan ponsel daur urlang atau refurbished pada Pemerintah India. Ponsel daur ulang tersebut akan diperbaiki dengan pengawasan ketat dari Apple untuk dapat dijual kembali. Dengan taktik ini, tentunya Apple mampu mendapatkan keuntungan sekali tiga uang. Pertama, terhadap pasar Apple terbaru dapat dikerjakan dengan cara tukar tambah atas produk lama pengguna Apple. Selain itu, produk lama tersebut masih akan diperdagangkan di India. Sehingga seluruh aset yang ada dapat berubah menjadi uang. Ponsel daur ulang ini nantinya juga akan mendapatkan nomor IMEI baru dan serial number baru. Plus dengan balutan merk Apple, tentunya ponsel refurbish ii tidak akan dipandang sebelah mata oleh konsumen. Nah, bagaimana pendapat kamu tentang ponsel daur ulang ini? Baca juga Whatsapp Menggunakan Metode Enkripsi dan BB-Priv Turun Harga, Sekaratkah?.

Top