Huawei P9 VS Apple IPhone 6s

Huawei P9, Kiblat Teknologi Mulai Berpindah – Pasca revolusi industri oleh Prancis dan Inggris pada abad ke-18, seluruh dunia mengamini bahwa kiblat teknologi entah bagaiman selalu mengacu pada dunia barat. Lebih-lebih dengan dimenangkannya perang dunia oleh sekutu barat, menambah deretan panjang hilangnya eksistensi ketimuran dalam urusan teknologi. Tapi itu dulu. Berkat globalisasi, akses informasi menjadi semakain tidak terkendali. Setiap orang saat ini memiliki potensi untuk menjadi kiblatnya sendiri. Kali ini China menjadi pelopor peralihan kiblat teknologi ke arah timur.

huawei-p9-vs-apple-iphone-6s

Vendor perusahaan alat telekomunikasi asal china ini sebenarnya sudah lama bergelut dalam pasar mengerikan gadget. Maka tak heran, apabila produknya kali ini dengan gagah berani unjuk gigi di depan Vendor logo buah apel. Hal ini diberitakan melalui okezone (8/4/2016) bahwa banyak pengguna yang akhirnya melakukan perbadningan mandiri untuk mengetes kemampuan Vendor Tiongkok tersebut. Kendati perbandingan bukan dilakukan oleh vendor resmi, namun dengan asumsi bahwa produk yang ada dalam tangan konsumen adalah produk yang diproduksi secara masal oleh vendor, rasanya dapat mewakili keseluruhan dari kualitas yang baik dari produksi Huawei P9 tersebut.

Sayangnya pengguna hanya terbatas pengujian pada sisi kamera saja. Terang saja, Huawei P9 gencar berpromosi penggunaan kamera Leica untuk ponsel anyarnya tersebut. Hal ini yang pastinya menggerakkan orang untuk semakin penasaran dengan kualitasnya. Nah, setelah dilakukan pengujian ternyata dugaan semua orang benar. Kamera yang ditanamkan di Huawei P9 lebih mampu menangkap gambar dalam kondisi cahaya minim daripada Apple IPhone 6s. Secara perhitungan kasar, dinyatakan bahwa kemampuan kamera Leica di Huawei P9 ini 270 persen lebih baik daripada kamera produk Apple tersebut.

Sebagai pembanding pula, kamera tersebut dibandingkan dengan Samsung Galaxy S7. Hasilnya? Huawei P9 lebi unggul 90 persen dari produk terbaru Korea tersebut. Padahal untuk masalah spesifikasi kamera Huawei P9 ini memang hanya 12 MP, yang tentunya dari spesifikasi di atas kertas masih lebih banyak produk yang memiliki ukuran piksel lebih banyak.

Sayangnya, setelah dilakukan pengecekan, Leica Camera ini merupakan produk Negara Jerman. Artinya tidak dapat dianggap sempurna perubahan kiblat teknologi dari barat ke timur. Walaupun demikian, sebagai orang ketimuran pasti ikut merasa bangga jikalau produknya bisa mengungguli merk premium iPhone 6s. Nah, pilih iPhone 6s atau Huawei P9? Silakan saja pilih yang terbaik. Baca juga Whatsapp Menggunakan Metode Enkripsi dan Apple, Terkadang Harga Adalah Segalanya.

 

Top