Huawei P9 Plus, Rilis di London dengan Membawa Kamera Leica

Huawei P9 Plus, Smartphone Pertama yang Mengusung Kamera Leica – Siapa yang tak mengenal Huawei. Sejak kiprahnya di dunia industri gadget, hingga sejauh ini Huawei telah berhasil menempati urutan ketiga produsen smartphone dunia setelah Samsung dan Apple. Kali ini, Huawei telah resmi meluncurkan prdouk terbarunya yakni Huawei P9 Plus pada hari Rabu, 6 April 2016 kemarin di London. Yang spesial dari smartphone terbaru asal vendor Tiongkok ini adalah, Huawei P9 Plus membawa kamera Leica. Inilah smartphone pertama yang berani membawa jenis kamera ini.

huawei-p9-plus-smartphone-pertama-yang-mengusung-kamera-leica

Sebagai informasi, kamera dari Leica ini merupakan salah satu industri kamera yang berasal dari Jerman dan telah berpengalaman lebih dari seabad dalam meracik kamera berkualitas. Menariknya, pada Huawei P9 dan P9 Plus ini menyematkan dua buah kamera berukuran 13 MP pada bagian belakang smartphone yang keduanya merupakan buatan Leica. Hal ini tentu saja menjadi nilai jual tersendiri bagi Huawei.

Dalam kesempatan ini, CEO Huawei Consumer Business Group di Battersea, London, Inggris mengungkapkan seperti yang dilansir dari halaman Kompas Tekno, Kamis (07/04/2016) menegaskan, bahwa produk Huawei P9 memberikan pilihan dan keunggulan bagi konsumen pengguna telepon pintar untuk mendapat hasil kamera telepon pintar yang lebih tinggi, terang dan tak tertandingi kamera telepon pintar lainnya.

Sebetulnya, informasi terkait kerja sama antara Huawei dan Leica sendiri telah diumumkan sejak bulan Februari lalu. Kerja sama ini merupakan salah satu upaya Huawei untuk meningkatkan kualitas kamera ponsel buatannya dengan jenis kamera terbaik.

Selain itu, kabarnya melalui kerja sama yang dijalin ini Huawei berjanji bahwa kedua perusahaan akan terus berkolaborasi untuk jangka panjang dalam menciptakan seni dan kebangkitan fotografi pada ponsel pintar. Teknologi ponsel dan fotografi ini akan digabungkan untuk menghasilkan produk smartphone dengan kamera terbaik.

Seperti diketahui, selama ini Leica hanya bekerja untuk membuat satu lensa bagi smartphone yaitu produk Panasonic.

Namun, kali ini CEO Leica, Oliver Kaltner mengungkapkan bahwa perusahaan akan membawa keahlian yang dimilikinya untuk melakukan racikan terbaik untuk kamera smartphone dalam jangka waktu panjang bersama Huawei.

Kabarnya, smartphone Huawei P9 dan P9 Plus ini akan mulai bisa didapatkan untuk pasar Indonesia kemungkinan dalam waktu kurang lebih tiga bulan mendatang. Baca juga Samsung Galaxy S7 Edge Gunakan Teknologi IP68 dan Akhirnya, Oppo F1 Plus Sudah Bisa dipesan Mulai Besok

Top