HTC 10 Yakin Bisa Kalahkan Samsung?

HTC 10 Optimis Bakal Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik – Belakangan ini memang tengah ramai perbincangan mengenai smartphone asal produsen Tiongkok, HTC. Vendor HTC ini telah meluncurkan produk terbarunya yakni HTC 10 yang digembar-gemborkan oleh pembuatnya bakal jadi smartphone terbaik untuk media dokumentasi foto dan video.

htc-10-optimis-bakal-jadi-smartphone-dengan-kamera-terbaik

Pernyatann tersebut awalnya bersumber dari sebuah video teaser yang dirilis oleh HTC. Seperti yang yang tertulis pada SlashGear dan dirangkum melalui halaman Kompas Tekno, Sabtu (09/04/2016). Pada teaser tersebut terdapat video dan foto, kemungkinan berasal dari HTC sendiri.

Dalam kutipan tertulis, “Kami mengerti pentingnya kamera berkualitas tinggi untuk Anda. Jadi kami terobsesi untuk menyempurnakan semua detail optis. Anda akan lihat nanti,” Ujar narator dalam video.

Selain itu, dalam video juga terdapat istilah-istilah yang berkaitan dengan teknologi kamera seperti UltraPixel Sensor, OIS, Hi-Resolution 4K Video. Dari sitilah-istilah yang sengaja dinampakkan pada video sudah cukup membawa arti bahwa HTC 10 bakal mengusung fitur-fitur itu pada kameranya.

Seperti diketahui, fitur seperti Optical Image Stabilizer (OIS) merupakan fitur yang dapat meredam goyangan dan teknologiseperti video 4K juga fitur yang saat ini sedang snagat populer di kalangan kamera-kamera kelas atas. Sementara untuk UltraPixel sendiri adalah teknologi kamera trademark HTC ynag telah mulai diterapkan pada smartphone seri HTC One.

Dengan menggunakan UltraPixel sensor, nantinya setiap piksel bidikan yang dihasilkan oleh teknologi sensor ini akan membawa ukuran yang lebih besar daripada sensor konvensional sehingga secara teori, kamera ini akan sanggup menghasilkan hasil jepretan yang lebih berkualitas.

Seperti yang telah dibocorkan pada beberapa situs, spesifikasi yang dibawa oleh HTC 10 ini adalah spesifikasi kelas atas yakni seperti chipset Snapdragon 820 dengan ditandemkan RAM 4 GB. Pada ruang simpan, HTC membekali kapasitas memori internal seluas 32 GB.

Smartphone dengan  layar 5.1 inci  membawa resolusi Quad HD dan akan berjalan pada sistem operasi Android Marshmallow. Pada sektor fotografi yang sejak tadi disebut-sebut sebagai komponen andalan, HTC membawakan kamera urtama berukuran 12 MP.

HTC 10 telah menyatakan dirinya sebagai “smartphone berkamera terbaik” itu artinya, HTC 10 telah menyatakan dirinya akan membaw akamera lebih baik dari produk Samsung Galaxy S7. Sementara, Galaxy S7 menjadi smartphone dengan kamera terbaik menurut hasil uji DXO Mark. So, benarkan HTC 10 sanggup tandingi Samsung? Baca juga HTC Kembali Akan Meluncurkan HTC 10 Dengan 2 Varian dan HTC Mulai Bangkit

Top