HTC 10, Smartphone Pertama di Dunia dengan Kamera Depan Berfitur OIS

HTC Resmi Rilis Produk HTC 10 – HTC yang merupakan salah satu vendor smartphone yang berasal dari Taiwan baru-baru ini merilis produk terbarunya yang diberi nama dengan HTC 10. Sebelumnya, memang sudah beredar gambar dan informasi mengenai produk andalan HTC tersebut. Salah satunya dari segi kameranya yang mempunyai kamera dengan kualitas tinggi.

HTC Resmi Rilis Produk HTC 10

Smartphone HTC 10 ini diluncurkan sebagai smartphone pertama di dunia yang mengusung kamera depan dengan fitur anti goyang foto atau biasa disebut dengan penstabil gambar (optical image stabilizer/OIS). Fitur OIS ini berguna mereduksi gangguan gambar akibat tangan yang bergerak saat memotret. Selain itu, HTC 10 juga mengusung desain yang familiar. Pada bagian punggungnya terlihat sedikit cembung, sementara di bagian depannya dilengkapi dengan tombol Home yang merangkap sebagai pemindai sidik jari yang diapit dua softbutton.

HTC 10 sendiri dibekali dengan layar 5,2 inci beresolusi quad HD. Layar tersebut diklaim bisa menampilkan 30 persen warna lebih banyak dari generasi sebelumnya. Di bagian layarnya juga sudah dilengkapi dengan pelindung anti gores Gorilla Glass yang didesain menyatu dengan bodi berbahan logam.

Dari segi dapur picunya, smartphone andalan HTC ini ditenagai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dilengkapi dengan RAM 4 GB sehingga sangat mendukung jika digunakan untuk kegiatan multitasking. Pada bagian penyimpanannya juga sudah dibekali dengan memori internal sebesar 32 GB yang nantinya bisa ditambahkan dengan memori eksternal hingga 2 TB.

Tak ketinggalan, smartphone ini juga dilengkapi dengan baterai cukup besar yaitu 3.000 mAh yang diklaim bisa digunakan selama dua hari. Smartpone ini juga sudah didukung dengan fitur Quick Charge 3.0.

Untuk bagian fotografinya, HTC 10 ini mengusung dual kamera dengan kamera utama 12 megapiksel yang dilengkapi dengan fitur OIS,  lensa berdiafragma f/1,8,  lampu flash dual-LED dan juga sistem autofokus laser. Sedangkan untuk bagian audionya, HTC juga telah memberikan speaker dengan eknologi Boom Sound baru yang diklaim menghasilkan kualitas audio dua kali lebih tinggi dibanding ponsel Android lainnya.

Mengenai harganya, smartphone ini dibanderol dengan harga fantastik sekitar Rp 9 juta yang bida dipesan melalui situs resmi HTC dan akan dikirimkan pada bulan Mei. Baca juga HTC 10 Optimis Bakal Jadi Smartphone dengan Kamera Terbaik dan HTC 10 Meluncur Hari Ini, Tapi Wajahnya Telah Tampil Sejak Kemarin.

Top