Harga Smartphone 4G Kian Turun Di Indonesia

Gadget Berfitur Akses Jaringan 4G LTE Semakin Murah di Indonesia – Teknologi prosesor smakin berkembang yang salah satunya yaitu Qualcomm yang memiliki kemampuan menciptakan prosesor tingkat tinggi dan canggih. Dengan adanya prosesor tersebut, tentunya menjadikan pasar gadget semakin ramai apalagi ditambah dengan sukungan operator seluar yang semakin mengembangkan teknologi 4G.

gadget-berfitur-akses-jaringan-4g-lte-semakin-murah-di-indonesia

Hal tersebut sesuai dengan apa yang disampaikan Shannedy Ong selaku Senior Director and Business Development Qualcomm Southeast Asia Pacific yang menyatakan bahwa pada pasar smartphone 4G di tanah ar saat ini cukup pesat dan selanjutnya akan memiliki harga yang cukup murah. Selain itu, Ong juga mengatakan bahwa didasarkan dari data yang ia miliki, pada Januari 2015 penetrasi smartphone 4G hanya 15 % saja. Akan tetapi, menginjak Desember 2015 meningkat secara drastis mencapai 47 %.

Dengan melihat peluang pasar 4G yang begitu naik tajam, Qualcomm telah siap untuk bekerjasama dengan beragam produsen ponsel pintar agar menggunakan prosesor Snapdragon 625 atau snapdragon 652 dengan banderol yang lebih murah jika dibandingkan dengan prosesor terbarunya yaitu Snapdragon 820. Tetapi, ia juga memiliki harapan bahwa provider penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia juga untuk terus berupaya meningkatkan jangkauan akses jaringan 4G supaya bisa dinikmati oleh masyarakat luas. Di sisi lain, dari pihak Qualcomm juga tak akan lagi memberikan chipset pada merek ponsel sembarangan karena kualitas prosesor bisa dirasakan scara maksimal dengan ponsel yang berkualitas tinggi. Baca juga Qualcomm Incar Pasar Drone Ringan Sebagai Fokus Pasar Selanjutnya dan Era 4G LTE di Indonesia Dinilai Terlambat.

Top