Goresan Menyedihkan S7

Scratch Print On Finger Print Scanner – Kualitas premium ponsel mewah tentunya wajib terlihat dari kemulusan bodynya. Tak heran, untuk skala ponsel mewah saat ini body metal menjadi pilihan yang tak tergantikan. Pasalnya, selain mengusung unsur kokoh ala logam. Cat-body logam cenderung lebih tahan lama dan tak cepat pudar sebagaimana casing-casing plastik ala ponsel tahun 90-an. Hal ini pun masih sering terlihat di ponsel-ponsel entri level yang sudah mulai berubah warnanya menjadi kusam.

goresan menyedihkan s7

Sebegitu pentingnya urusan body yang mulus, hingga banyak produsen ponsel pintar yang mengakali dengan berbagai macam cara. Sebutlah untuk tampilan navigasi utama pada layar, teknologi pelapis kaca anti gores anti cakar, anti pecah, dan anti banting sekalipun sempat digadang-gadang di pasaran telepon pintar. Hal ini menjadi bukti kuat, bahwa pengguna telepon pintar tidak rela apabila partner kesayangannya tergores sedikitpun.

Sayangnya, hal ini mungkin agak kontradiktif dengan kenyataan yang ada. Dilansir dari okezone (30/4/2016). Flagship terbaru dari Samsung disinyalir memiliki scratch print alias mencetak goresan.  Goresan ini sebenarnya bukan untuk keseluruhan body Galaxy terbaru ini. Pasalnya, hanya bagian finger print scanner saja yang tidak anti goresan. Sumber yang sama menyatakan bahwa goresan ini akan muncul seiring penggunaan finger-print yang sekaligus merupakan tombol home tersebut.

Disinyalir, adanya goresan ini lantaran bagian finger-printnya tidak dilindungi oleh bahan-nahan yang sama dengan bagian lain dari bodynya. Terang saja, bagian lainnya akan tetap mulus sedangkan tombol home-nya lecet tak karuan. Menurut sumber yang sama juga dipaparkan, kejadian lecet pada bagian fingerprint ini tidak hanya terjadi pada Samsung. Karena yang mengggunakan pelindung berbeda pada bagian body dan finger-printnya bukan hanya Samsung.

Satu hal yang jelas, seketika unsur mewah Samsung Galaxy S7 lenyap ketiak goresan tersebut terlihat mata. Terang saja, hal ini cukup mengganggu beberapa pengguna apalagi kaum entertainer yang mementingkan penampilan. Sepertinya tidak lucu apabila yang dibawa Samsung Galaxy S7 namun memiliki goresan. Terkesan membeli ponsel pintar tangan kedua alias second.

Melihat fenomena ini, bukan tak mungkin sebentar lagi akan muncul finger-print guard, alias screen-guard khusus untuk finger-print. Hanya saja, terdapat kemungkinan kenapa Samsung tidak memberikan pelindung yang sama. Bisa saja, dengan pelindung yang sama, sensor finger-printnya malah menjadi tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Baca juga Huawei G8, Tawarkan Fitur Finger Print Scanner dan Coolpad Hadirkan Smartphone Terbaru dengan Teknologi Fingerprint Sensor.

Top