Google Luncurkan Chrome Versi ke-50

Speed, Simplicity, Security, Tema Chrome Versi ke-50 – Kabar terbaru hadir dari perusahaan raksasa asal Amerika Serikat, Google. Kini, Google terdengar meluncurkan Chrome versi ke-50 dengan membawa tema Speed, Simplicity, Security. Peluncuran ini dilakukan kemarin, tanggal 20 April 2016 waktu setempat.

speed-simplicity-security-tema-chrome-versi-ke-50

Peluncurannya di Indonesia, memang dikabarkan bakal membawa fitur 3L. Seperti yang telah disinggung tadi, 3L tersebut adalah lebih cepat, lebih mudah dan lebih aman. Berkat kehadiran fitur-fitur terbaru itu, tentu saja Google siap mamanjakan pengguna dengan aktivitas berselancar di dunia maya.

Dalam hal ini, telah dikutip dari halaman TeknoTempo, Kamis (21/04/2016),” Lebih cepat, lebih mudah, lebih aman,” begitulah yang diungkapkan oleh Direktur Manajemen Product Google Chrome, Rahul Roy-chowdhury pada kesempatan telekonferensi di kantor Google Indonesia.

Google telah menjanjikan bagi pengguna akan bisa berselancar di dunia maya lebih cepat dan tentu saja hemat kuota internet menggunakan versi 50 ini.

Kemudian Rahul menambahkan, Chrome akan mengompres gambar dan teks sehingga data yang diterima oleh pengguna memiliki ukuran lebih kecil dan membuat aktivitas internet tidak terhambat atau menjadi lemot. Dengan mengompres gambar dan teks secara otomatis, tentu saja akan membuat proses menjadi lebih ringan dan cepat juga hemat data.

Google juga mengklaim bahwa sepanjang tahun 2016 telah lebih dari 500 miliar teks karakter yang dikompres dan dengan hal itu, telah dapat dilakukan penghematan data sebesar lebih dari 2 juta GB melalui peramban tersebut.

Versi 50 yang merupakan versi terbaru ini, dikatakan akan sangat cocok digunakan di negara-negara seperti Indonesia dan India yang kecepatan akses internetnya masih belum terlalu maksimal namun kebutuhan internet terbilang tinggi.

Memberi tanggapannya, Kepala Komunikasi Google Indonesia, Jason Tedjakusuma menjelaskan bahwa Indonesia dan kawasan Asia Pasifik lainnya telah mendapat pembaruan versi terbaru Chrome mulai Rabu malam, kemrin tanggal 20 April.

Peramban Google Chrome ini sendiri diperuntukkan bagi mereka yang menggunakan perangkat bergerak, misalnya seperti smartphone dan sejenisnya.

Versi 50 ini telah diluncurkan secara global untuk menggantikan versi 49.0.2623.109 yang mendapat pembaruan terakhir pada bulan Maret 2016 kemarin. Saat ini, Google Chrome 50 telah bisa dinikmati oleh pengguna Android, iOS dan Windows Phone. Baca juga Chrome Versi Android Defaultkan Fitur Safe Browsing dan Google Rilis Fitur Goals Bantu Pengguna Capai Target Aktivitas

Top