Google Gandeng Acer Garap PC Khusus Konferensi Video

Google Bekerjasama Dengan Acer Untuk Ciptakan PC Konferensi Video – Dikabarkan bahwa Google dan Acer saat ini sedang menjalin kerjasama dalam merancang sebuah Chromebase, yakni sebuah perangkat yang mirip dengan PC all-in-one yang ditujukan untuk melakukan konferensi video. Hal tersebut bukan lah Chromebase pertama kali yang telah diciptakan Google. Sebab, sebelumnya perusahaan asal Mountain View Amerika Serikat tersebut juga pernah meluncurkan perangkat yang serupa dengan menggandeng Apple dan LG.

google-bekerjasama-dengan-acer-untuk-ciptakan-pc-konferensi-video

Dilansir dari detikINET dari The Verge pada Senin (4/4/2016) bahwa Chromebase yang memiliki layar 24 inci yang baru saja dirilis tersebut merupakan yang pertama kali diciptakan sebagai perangkat video conference untuk sebuah kantor kecil atau bahkan telepon umum. Di sisi lain, layar yang berukuran 24 inci berteknologi layar sentuh terebut, diklaim oleh Acer sendiri sebagai layar untuk perangkat Chromebase yang terbesar saat ini. Tak hayan itu, dilengkapi juga dengan kamera HD yang sudah komplit dengan 4 mikrofon dan 2 speaker stereo.

Sebelumnya, sudah ada juga perangkat Chrimebox yang diluncurkan pada tahun 2014 lalu yang memang dikhususkan digunakan untuk konferensi video. Akan tetapi,k tidak seperti Chromebase, Chromebox sendiri tidak dilengkapi dengan layar. Chromebase ini akan berhubungan langsung dengan Google Hanout untuk melakukan rapat virtual, yang bisa diikuti maksimal 25 peserta. Selain itu, menurut Google, perangkat yang dibanderol dengan harga USD 799 ini pada awalnya akan tersedia di Amerika Serikat, Australia, Irlandia, dan Kanada. Baca juga Google Kembangkan Aplikasi Live Streaming, YouTube Connect dan AdWords Express Akhirnya Resmi Diboyong Masuk Indonesia oleh Google.

Top