Google, Bocorkan Aplikasi yang Beriklan!

Google Tawarkan Pemberitahuan Aplikasi Android yang Berisi Iklan – Aplikasi gratis memang selalu menjadi pilihan yang manarik bagi sebagian besar pengguna smartphone. Pasalnya, kita tidak perlu mengeluarkan uang sedikitpun untuk bisa menikmati aplikasi tersebut. Tetapi, tidak ada yang sempurna dari sesuatu yang gratis. Sama halnya ketika kita menggunakan applikasi gratis, pasti ada yang mengganggu. Salah satunya adalah kemunculan iklan yang berlebihan saat menjalankan aplikasi gratis tesebut. Terlebih jika sebelum mengunduh aplikasi gratis tidak ada pemberitahuan mengenai kemunculan iklan. Google Tawarkan Pemberitahuan Aplikasi Android yang Berisi Iklan

Menyadari hal itu, ternyata Google memiliki solusi atas permasalahan iklan yang mengganggu. Dilansir dari UberGizmo, Sabtu (30/4), Google diketahui akan mulai mencantumkan informasi jika sebuah aplikasi di Google Play Store berisi iklan. Sehingga pengguna bisa mengetahui apakah aplikasi Android yang akan diunduh tersebut berisi iklan atau tidak.

Kabar ini tentunya menjadi angin segar bagi pengguna smartphone khususnya Android, karena dengan adanya pemberitahuan sebelumnya tentang aplikasi gratis yang akan diunduh mengandung unsur iklan atau tidak maka sangat membantu pengguna yang tidak menyukai adanya iklan yang bermunculan saat sedang menggunakan aplikasi gratisan. Dengan adanya pemberitahuan yang dihadirkan Google tersebut juga bisa membuat pengguna tidak kaget jika secara tiba-tiba muncul iklan pada aplikasi gratisannya saat sedang dijalankan.

Memasang iklan sebenarnya sah-sah saja, hanya ketika iklan tersebut sudah berlebihan atau melewati batas total pemasangan iklan seperti banyaknya iklan banner yang dipasang di segala sisi, bahkan sampai memasang iklan pop-up yang membuat sebagian orang merasa jengkel itu sangat mengganggu kenyamanan pengguna. Dan bagi sebagian orang hal itu dianggap tidak efektif dan membuang-buang waktu.

“Label” iklan adalah hal yang diwajibkan untuk berbagai aplikasi dalam program Design for Families Google. Namun tampaknya Google telah mulai meluncurkannya untuk semua aplikasi berisi iklan. Sehingga dengan begitu, pengguna tidak akan merasa terganggu lagi dengan kehadiran iklan yang secara tiba-tiba muncul dan berlebihan. Baca juga Mantan CEO Mozilla Luncurkan Solusi Aplikasi Pemblokir Iklan dan Facebook Dituding Bermain Curang Terhadap Pesaingnya, Hike.

Top