Facebook Live, Langsung Macet?

Baru Demo Facebook Live, Malah Mandek – Facebook sebagai jejaring sosial yang masih aktif walaupun mendapatkan gempuran tak ringan dari para pesaingnya selalu berusaha memberikan fitur-fitur yang baru untuk menyegarkan penggunanya. Terakhir, mungkin yang paling menyamankan adalah koleksi game streaming yang dilakukan facebook memang cukup menarik perhatian beberapa pengguna Facebook. Saat in, dengan hadirnya kecepatan internet yang semakin cepat, Facebook akhirnya merilis Facebook Live. Konsep sederhananya adalah update status by Video Content, baik itu online streaming maupun offline streaming.

facebook-live-langsung-macet

Sebenarnya, Facebook Live ini tidak juga dapat dibilang baru. Karena sebenarnya fitur ini sudah ada dari lama. Namun dulu, fitur ini hanya dapat digunakan oleh orang-orang dengan rating tertentu. Contohnya, Mario Teguh dan Ayu Ting-Ting. Mungkin zaman memang sudah berubah, sekarang semua orang dapat menjadi artis dengan cepat. Itulah sebabnya mungkin Facebook merilis fitur ini ke kalayak umum.

Menariknya, dalam uji coba fitur ‘baru’ ini, Mark Zuckerberg selaku CEO Facebook secara langsung menjadi icon dalam Demo Facebook Live. Dilansir dari okezone (8/4/2016), Demo Live ini bertujuan untuk ‘mewawancarai’ Mark Zuckerberg terhadap fitur anyar ini. Sayangnya, baru beberapa detik menuju Live, Video Live tersebut berhenti. Detailnya, Marzk Zuckerberg duduk di sebuah sofa lalu baru berbicara beberapa detik dan menjelaskan tentang Facebook Live tiba-tiba saja video terhenti.

Setelah berhenti beberapa saat, Live video kembali online dengan nuansa yang berbeda. Zuck ternyata berpindah lokasi pengambilan gambar ke Menlo Park, California, Mabes Facebook. Tayangan ini kemudian diawali dengan kalimat “Kita pindah di ruang peluncuran live video,” yang diucapkan Zuck sambil duduk di sebuah bangku dengan latar pengambilan gambar orang-orang yang ikut andil dalam kehidupan Facebook.

Setelah acara usai, Facebook memberi penjelasan bahwa Zuck berubah pikiran dengan ingin tampil live bersama tim belakang panggung Facebook. Entah apa yang sebenarnya terjadi, karena mungkin saja hentian mendadak tersebut disesbabkan oleh pengaruh koneksi. Sebagaimana tayangan live yang terencana, agaknya menjadi lucu apabila terjadi penghentian mendadak tanpa pemberitahuan di awal. Atau mungkin bisa saja, koneksi internet pengguna facebook saat berkomunikasi emmang sedang lemah, sehingga prosesi perpindahan Zuck tidak dapat diterima dengan baik. Suatu hal yang jelas, fitur ini sudah tersedia, dan dapat kamu coba sendiri performanya. Baca juga Pemerintah Bakal Keluarkan Aturan Bagi OTT Asing dan Linimasa Twitter Mirip dengan Linimasa Facebook.

Top