Facebook Hadirkan Fitur Pendeteksi Akun Palsu

Facebook Tingkatkan Keamanan Dengan Fitur Pendeteksi Akun Palsu – Akhir-akhir ini, Facebook dikabarkan mempunyai sebuah fitur terbaru yang memilliki kemampuan mendeteksi akun palsu secara otomatis ketika profil pengguna dipalsukan. Hal tersebut merupakan upaya dari Facebook untuk meningkatkan proteksi akun pengguna.

facebook-tingkatkan-keamanan-dengan-fitur-pendeteksi-akun-palsu

Dilansir dari PCMag pada Kamis (24/3/2016) diketahui sekitar 75% dari profil Facebook saat in secara otomatis sudah diaktifkan untuk melakukan tugasnya memberitahu kepada pengguna jika profil dipalsukan dengan menggunakan nama serta foto pengguna. Jika ada sebuah akun palsu baru dibuat maka secara otomatis sistem tersebut akan memberitahu kepada pemilik akun asli dan kemudian pengguna pun bisa memberikan berbeda pada akun palsu di tim Facebook dan akan segera dihapus.

Adanya pemalsuan akun yang dilakukan oleh beberapa orang tidak bertanggungjawab tersebut sebenarnya bukan menjadi ganguan terbesar bagi Facebook. Namun, banyak orang khususnya kaum wanita sudah banyak menjadi korban pelecehan pada akun palsu Facebook tersebut.

Dilansir dari Oketekno.com, Kepala keamanan Global Facebook Antigone Davis sempat mengungkapkan pernyataan pada Mashable,  “ Ini merupakan titik nyata perhatian bagi beberapa wanita di daerah tertentu di dunia di mana isi pemalsu kemungkinan memiliki konsekuensi budaya atau sosial tertentu.”

Keadaan tersebut menjadikan pengguna tak perlu menunggu algoritma milik Facebook guna mengingatkan mereka untuk penipuan tersebut. Jika pengguna sudah mengetahui akunnya dalam keadaan terancam dipalsukan oleh peniru maka pengguna bisa langsung mengunjungi alat pelaporan Facebook guna memberitahukan tim keamanan Facebook secara langsung. Baca juga Chatbot, Program Facebook Messenger Penuhi Kebutuhan Pengguna dan Facebook Sedang Menyiapkan Fitur Baru Berupa Foto Profi Video.

Top