Dua Generasi Huawei Y5II dan Y3II Bakal Mendarat dengan Harga Terjangkau

Huawei Y5II dan Y3II Bakal Jadi Varian Smartphone dengan Harga Terjangkau – Kehadiran dua bersaudara dari vendor Huawei yakni Huawei Y5II dan Huawei Y3II cukup  menjadi perbincangan menarik para netizen. Pasalnya, meski tanggal resmi peluncurannya masih belum diketahui, namun dari rumor yang beredar duo bersaudara ini bakal menjadi opsi baru smartphone racikan vendor Tiongkok dengan harga terjangkau.

huawei-y5-ii-dan-y3-ii-bakal-jadi-varian-smartphone-dengan-harga-terjangkau

Seperti kita ketahui, bahwa vendor Huawei ini merupakan produsen smartphone yang berdiri di urutan ketiga kelas dunia setelah Samsung dan Apple, serta menjadi yang terbaik di negara asalnya, Tiongkok. Hal inilah yang menjadi salah satu faktor ramainya antusias masyarakat atas rumor kehadiran kedua smartphone yang dikabarkan bakal dibanderol dengan harga bersahabat tersebut.

Meski jadwa peluncurannya masih belum diketahui secara pasti, namun rupanya Y5II dan Y3II ini telah terdaftar secara resmi di situs website Huawei.

Seperti yang tertulis pada Phonesreview yang dilansir malalui halaman Okezone, Senin (18/04/2016) disebutkan bahwa, jika melihat dari spesifikasi dari kedua perangkat ini diharapkan akan menjadi smartphone yang terjangkau.

Untuk spesifikasi, Huawei Y5II sendiri mengusung komponen yang lebih baik dari generasi sebelumnya. Hadir dengan layar 5 inci HD, 1.280 x 720 piksel rupanya Y5II juga telah terkoneksi dengan karingan 4G LTE.

Dapur pacu dari smartphone racikan vendor negeri Tirai Bambu ini telah mengandalkan chipset buatan MediaTek yaitu MT6735P 64-bit yang akan ditenagai dengan processor Quad-core dengan speed clock 1.3 Ghz. Di dalam komopnen dapur pacu ini juga ditandemkan RAM 1 GB sebagai pendukung optimalisasi kerja. Selain itu, untuk pengolah grafisnya Y5II mengandalkan GPU Mali-T720.

Ruang penyimpanan yang tersedia di ponsel ini berupa memori internal berkapasitas 8 GB tyang dapat dimaksimalkan berkat keberadaan slot memori eksternal yang disematkan. Segala operasional pada ponsel ini terdukung oleh kapasitas bateri sebesar 2.200 mAh.

Berikutnya untuk varian Y3II, Huawei hadir dengan layar lebih kecil yakni 4,5 inci dengan rosolusi FWVGA. Y3II memang menjadi varian entry level yang akan menyasar segmentasi di bawahnya Y5II. Untuk itu tak perlu heran jika spesifikasinya sedikit lebih rendah dibandingkan Y5II.

Jika untuk Y5II dibekali kamera 8 MP dan 2 MP, maka untuk Y3II mengandalkan kamera 5 MP  dan 2 MP.

Sementara untuk dapur pacunya, kedua ponsel ini dibekali dengan komponen dengan kualitas yang sama persis. So, dikatakan terjangkau, kira-kira berapa ya nanti keduanya akan dilepas ke pasaran? Baca juga LG Kenalkan Dua Smartphone Kelas Menengah Racikan Pabrik India dan April Bulannya Android, Tiga Smarphone Premium Meluncur Hari Ini

Top