Disebut Sistem Operasi Zombie, Windows XP Masih Ungguli Mac OS X

Walaupun dianggap Sistem Operasi Zombie, Windows XP Masih Ungguli Mac OS X – Sejak Microsoft secara resmi menutup dan menghentikan update untuk Windows XP sejak 2 tahun lalu, membuat para pengguna Windows XP harus berjuang ekstra untuk mengamankan sistem operasi pada komputer milik mereka. Oleh karena itu, tak heran apabila antivirus online ESET menganggap Windows XP sebagai sistem operasi Zombie.

walaupun-dianggap-sistem-operasi-zombie-windows-xp-masih-ungguli-mac-os-x

Akan tetapi jangan salah, walaupun mendapat julukan sebagai sistem operasi zombie, tingkat penggunaan Windows XP tergolong masih cukup tinggi. Mayoritas para pengguna XP tersebut berlokasi di negara-negara berkembang. Kebanyakan dari merka menuturkan alsana keuangan tang membuat mereka enggan untuk mengupgrade ke sistem Windows di atasnya atau yang lebih tiggi.

Di sisi lain, dilansir dari Netmarketshare dalam Berita Teknologi menyebutkan bahwa tingkat penggunaan Windows XP pada kenyataannya masih tergolong cukup tinggi jika dibandingkan dengan MAac OS X. Sebagai informasi tambahan, tingkat penggunaan Windows XP secara global hingga sekarang ini mencapai angka 10,9 %. Pencapaian angka tersebut secara tidak langsung membuat Windows XP dinobatkan sebagai sistem operasi terpopuler ke 3 di dunia setelah Windows 7 dan Windows 10.

Sedangkan, untuk tingkat pengunaan sistem operasi MAc OS X yang merupakan produk besutan Apple, versi Mac OS X 10.11 merupakan yang paling tinggi dengan jumlah pengguna mencapai angka 4,5 %. Dengan pencapaian angka penggunaan tersebut menjadikan sistem operasi Mac OS X ini menempati urutan ke 5 di dunia di bawah 2 tingkat dari Windows XP. Jika dijumlahkan secara total, jumlah akumulasi pengguna Mac OS X dari berbagai macam versi hanya mencapai angka 7,8 %. Sebuah angka yang dinilai masih cukup jauh jika dibandingkan dengan angka pengguna Windows XP.

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Microsoft sendiri telah berupaya dengan mengingatkan kepada parapengguna Windows XP agar segera melakukan upgrade atau pun berpindah haluan ke Windows terbarunya, yaitu sistem, operasi Windows 10. Dengan melihat usaha dari Microsoft tersebut untuk menaikan ke level Windows 10, sepertinya tingkat keberhasilan Windows 10 masih terbilang jauh. Pasalnya, selisih jumlah pengguna Windows 7 dengan Windows 10 masih sangat jauh sekali yang berselisih 37%. Baca juga Dalam Lima Bulan Terakhir OS Windows 10 Sudah Terinstal Sebanyak 200 Juta dan Microsoft Resmi Menghentikan Dukungan Keamanan untuk Windows 8.

Top