Diperkenalkan! HTC One S9 Smartphone High-End Berbalut Logam

Produk Terbaru HTC One S9, Hadir dengan Material Logam – Pada pertengahan bulan ini, HTC diketahui telah memperkenalkan smartphone terbarunya, yakni HTC 10. Kehadiran HTC 10 di tengah-tengah masyarakat menjadi salah satu perbincangan menarik karena sebelum resmi diluncurkan smartphone tersebut diketahui telah memunculkan banyak teaser atau bocoran yang cukup mengundang penasaran. Menyusul kehadiran HTC 10, tak berselang lama, vendor smartphone ini kembali menghadirkan anggota baru di persaingan pasar, yaitu HTC One S9. Lalu seperti apa bocoran spesifikasinya?

produk-terbaru-htc-one-s9-hadir-dengan-material-logam

Sama halnya dengan sebelumnya saat peluncuran HTC 10. Jika kebanyakan vendor menggunakan momen besar semacam pameran dalam peluncuran smartphone terbarunya. HTC kali ini hanya meluncurkan HTC One S9 melalui sebuah situs rersmi HTC Jerman. Namun, hal ini bukan berarti produk terbaru HTC akan tampil biasa-biasa saja.

Sebagai sebuah smartphone Android terbaru, seri HTC One S9 memang masih mengusung konsep desain fisik yang khas seperti produk-produk HTC lainnya. Smartphone ini hadir dengan balutan material logam seperti yang ada pada One M9, A9, E9 dan X9. Kendati demikian, HTC tetap menawarkan sesuatu yang berbeda pada seri One S9 ini, yaitu pada sektor jeroan atau perangkat teknis mesinnya.

Seperti informasi yang dilansir GSM Arena, Kamis (28/04/2016) tertulis bahwa HTC One S9 yang hadir sebagai smartphone high-end ini mengusung layar Super LCD yang membentang sleuas 5 inci dan menawarkan resolusi Full HD  untuk visualisasinya. Tak hanya itu, bahkan meski menyasar segmentasi kelas menengah, HTC One S9 juga telah dilengkapi dengan pelapis layar anti gores dari Corning Gorilla Glass. Hal ini tentu menjadi nilai plus tersendiri karena seperti kita ketahui saat ini masih banyak smartphone kelas menengah yang belum dilengkapi screenguard.

Sementara di ruang teknisnya, HTC One S9 mengandalkan chipset MediaTek Helio X10 yang bekerja dengan tenaga processor Octa-core. Untuk optimalisasi olah data HTC menyematkan RAM 2 GB pada ponsel terbarunya ini. Selain itu, ponsel yang dibekali kamera 13 MP dan 4 MP ini akan mengandalkan pasokan daya baterai sebesar 2.840 mAh dari jenis Li-Ion.

Berbekal spesifikasi tersebut, HTC One S9 kabarnya akan dilego ke pasaran dengan banderol harga sebesar 499 EUR atau setara dnegan Rp 7,4 Jutaan di pasar Internasional. Baca juga Sejarah Asus Memang Selalu Seperti Itu dan Samsung Dikabarkan Akan Merilis Galaxy Note 6 Dalam Dua Varian

Top