DeWalt Ponsel Pintar Untuk Tukang

DeWalt MD 501, Siap Di Banting – Perkembangan teknologi telekomunikasi mobile saat ini bisa dibilang berada pada puncak keemasan. Terutama dengan konsep touchscreen yang dimotori oleh Apple dan open source yang dimotori oleh Google dipadukan dalam ponsel pintar kebanyakan, terbukti mampu menjadi hal yang sanagt fantastis yang merubah paradigma telepon yang hanya sekedar alat komunikasi menjadi alat pendukung gaya hidup.

dewwalt-ponsel-pintar-untuk-tukang

Hanya saja, semua teknologi punya sisi lemah. Saat ini, sisi lemah telepon pintar selalu mengacu pada lemahnya produk dalam menghadapi lingkungan sekitar. Sebagai contoh, minyak, debu, air, kotor, dan lain-lain. Kelemahan ini sebenarnya tidak terlalu berasa di zaman telepon mobile batu ala Nokia. Mau dibanting sekalipun rasanya juga masih mampu bertahan. Memang, selain base built-nya kuat, ponsel yang dibuat oleh Nokia saat itu tidak perlu ekstra hati-hati dalam penggunaannya. Jadi wajar saja memang tidak rawan rusak.

Berbeda dulu dan sekarang, berita hancurnya telepon pintar sudah bukan hal yang heboh lagi lantaran terlalu sering. Satu hal yang jelas, akhirnya produsen terpaksa menyematkan alat pelindung agar stigma cepat rusak menyingkir dari produknya. Mulai dari pelindung layar, hingga anti air-pun sampai disisipi dari produk telekomunikasi mobile ini. Parahnya masih banyak yang ragu dengan kekuatannya hingga perlu banyak dilakukan pengujian mulai dari diketok palu hingga dilindas truk tronton.

Terinspirasi hal tersebut, DeWalt perusahaan perkayuan mulai membuat ponsel pintar sesuai dengan keinginannya sendiri. Dilansir dari beritateknologi.com (25/4/2016), ponsel pintar dengan kode MD 501 tersebut dibuat dengan bahan khusus yang sengaja dirancang untuk menghadapi kekerasan penggunanya. Pasalnya, ponsel pintar yang satu ini diaku mampu bertahan selama 30 menit di dalam air dengan tekanan pada kedalaman 2 meter di bumi. Terang saja, hal tersebut bukan isapan jempol, lantaran IP68 telah menjadi bukti objektif yang mampu diberikan.

Sertifikat militer 810G juga menjadi pembenaran bahwa ponsel pintar yang bersangkutan akan aman apabila dijatuhkan dari ketinggian 2 meter. Masih kurang sangar, ponsel ini diklaim mampu bertahan  pada suhu -20 hingga 60 derajat Celcius. Bhakan teknologi gloves touch juga dibenamkan pada ponsel ini. Pasalnya tukang sering menggunakan sarung tangan dalam bekerja dan speertinya terlalu merepotkan untuk harus melepas sarung tangan terlebih dahulu hanya untuk menggunakan telepon. Dengan kekuatan tersebut, kira-kira sekuat apa ya ponsel ini sanggup dibanting? Baca juga Samsung Galaxy S7 Edge Gunakan Teknologi IP68 dan Tahun 2017, Apple Bakal Rombak Desain Casing iPhone.

Top