Chromebook Besutan HP Meluncur Dengan Fitur Virtual Reality

HP Bakal Ciptakan Chromebook Dengan Dukungan VR – Ternyata, dukungan VR (Virtual Reality) tak hanya terdapat pada smartphone saja. Sebab, akhir-akhir ini dikabarkan bhwa produsen laptop HP sedang menciptakan sebuah Chromebook yang didukung dengan VR. Tak hanya itu saja, produk terbaru dari HP ini juga dikabarkan akan mengusng layar sentuh, port USB type-C, dan masih banyak lagi fitur-fitur pendukung lainnya.

hp-bakal-ciptakan-chromebook-dengan-dukungan-vr

Menurut kabar yang dilansir dari Berita Teknologi.com, dikatakan  bahwa Chromebook besutan HP ini akan didukung dengan RAM yang berkapasitas 16 GB dan dibekali dengan LED backlit pada keyboarnya. Namun, fitur yang menarik perhatian untuk dikabarkan saat ini yaitu dukungan VR. Walaupun, belum diketahui secara pasti jenis dukungan apa yang dimiliki oleh perangkat tersebut.

Perlu diketahui bahwa Chrome OS sendiri saat ini bukan merupakan OS atau sitem operasi yang mengadopsi banyak tentang VR. Sebab, OS inid iposisikan layaknya OS Windows milik microsoft. Akan tetapi, tak menutup kemungkinan bahwa HP sendiri akan unggul di pasar Chromebook dengan memastikan bahwa produkproduk garapannya sudah dilengkapi dengan fitur VR (Virtual Reality).

Di sisi lain, supaya bisa bekerja dengan headset VR, Chromebook ini membuthkan beberapa dukungan pemrosesan grafis yang canggih. Namun, belum ada kejelasan juga mengna hal tersebut kartu grafis apa yang dimiliki oleh Chromebook ini. Akan tetapi, phak HP senidir belum memberikan komentar tentang munculmnya beberapa laporan ini. Oleh karena itu, beelum ada kejelasan secara pasti apakah pihak HP menag serius akan menciptakan sebuah Chromebook dengan dukungan VR. Kita tunggu saja kabar selanjutnya. Baca juga HP Kembali Luncurkan Laptop Terbarunya Dengan Tampilan Super Tipis dan HP Inc. Rilis Perangkat Komputer untuk Pelaku UKM.

Top