Chipset Baru Apple Jadikan iPhone 7 Lebih Slim

Bodinya Yang Ramping, iPhone 7 Hadir Dengan Dibekali Chipset Baru – Sejak awal tahun 2016, iPhone memang dikabarkan akan segera menciptakan iPhone 7 dengan desain yang lebih tipis. Oleh karena itu, untuk tujuan tersebut, iPhone akhirnya menghilangkan jack headphones. Dengan demikian, Aplle hanya akan menyediakan konektor lightning port untuk semua kebutuhan, termasuk headphone. Akan tetapi, baru-baru ini dikabarkan bahwa disebutkan penghapusan jack headphone bukan lah satu-satunya jalan untuk menjadikan iPhone lebih slim atau tipis.

bodinya-yang-ramping-iphone-7-hadir-dengan-dibekali-chipset-baru

Berdasarkan lansiran dari Phone Arena, Sabtu (9/4/2016), perusahaan asal Cupertino tersebut telah mengembangkan sebuah chipset terbaru dengan bentuk desain yang lebih sederhana dan ringkas. Dengan ciptaan chipset barunya tersebut, diprediksi bahwa Apple bakal menggunakan metode yang disebut dengan fan out perdananya pada iPhone 7. Dengan mengacu pada metode ini, sangat dimungkinakn dsain antena dan motherboard dirancang lebih simpel dan ringkas sehingga sangat memungkinkan ada ruang longgar untuk baterai. Oleh sebab itu, di sampoing bentuk desainnya yang lebih slim, diprediksi bahwa kapasitas baterai iPhone 7 ini juga akan lebih besar.

Perlu diketahui bahwa teknologi fan out ini menggunakan kolaborasi antara chip silikon dan senyawa semikonduktor yang dipadukan secara bersama-sama. Proses tersebut akan menghasilkan performa yang lebih berkualitas tetapi dalam bentuk chip ang lebih ringkas. Kabar yang beredar tersebut didapatkan dari para pemasok komponen Apple. Walaupun para pemasok tersebut tak menyebutkan secara rinci, berdasarkan informasi yang sudah beredar para pemasok tersebut sedang mengembaangkan sebuah teknologi fan out pada unit antena yang bakal dipasang i iPhone 7.

Beragam prediksi tentang bentuk desain dan spesifikasi dari iPhone 7 ini memang sudah beredar luas di dunia maya sejak tahun lalu. Dikabarkan juga, selain tidak lagi mengandalkan jack headphone, iPhone 7 akan dibekali dengan dua kamera belakang. Kita tunggu saja peluncuran iPhone 7 ini. Baca juga Desain Casing Belakang Iphone 7 Bocor dan Apple iPhone 7 Dirumorkan Miliki Fitur Pengisian Daya Jarak Jauh.

Top