Chat Privat Ala BBM

BlackBerry Terus Kembangkan BBM – Di tengah gencarnya pemberitaan keuangan Blackberry yang semakin hari semakin parah, ternyata tidak menarik Blackberry dari ranah telepon pintar. Setidaknya, masih ada kontribusi nyata yang memberi makna bahwa eksistensi Blackberry masih ada sampai detik ini. Kontribusi tersebut diwujudkan dengan senantiasanya BB memberikan update fitur terbaru untuk BBM. Memang tak bisa dipungkiri, meskipun sudah pindah kelain hati, mantan pengguna Blackberry masih saja setia dengan BBM dengan berbagai alasan.

chat-privat-ala-bbm

Fitur terbaru ini dinamai dengan private chat. Meskipun bukan hal yang baru, lantaran memang sudah sejak lama bercokol di aplikasi ini, yang jelas saat ini aplikasi ni sudah menjadi gratis. Tentunya hal ini dapat digolongkan sebagai sebuah pembaruan aplikasi, setidak-tidaknya pembaharuan aturan pengguna gratis yang mendapatkan fitur baru.

Dilansir dari okezone (28/4/2016), Blackberry mengumumkan bahwa fitur ini adalah fitur yang sangat menarik sehingga diputuskan untuk menyediakannya secara gratis dengan penggunaan tak terbatas pada semua jutaan pengguna BBM (BlackBerry Messenger) yang setia.

Jika ditanya tentang fiturnya, pengguna bisa menyembunyikan nama dan avatar sehingga aman dari screenshot. Fitur  ini sangat  permanafaat lantaran saat ini sudah sangat banyak aib yang disebarkan dengan metode Screenshot tersebut. Selain itu, gambar yang dikirim juga tidak akan bisa disimpan oleh penerima, dan chat tidak dapat ditelusuri karena segera menghilang setelah dibaca dalam waktu tertentu.

Bgaiaman caranya? private chat segera dapat dirasakan dengan menekan tombol private chat lawan bicara. Setelah itu, lawan bicara akan diminta oleh sistem untuk menerima tawaran pribadi tersebut. Setelah diterima, jendela private chat tersebut menjadi terbuka menggantikan chat normal.

Munculnya mekanisme chating ini sebenarnya bukan hal yang baru. Pasalnya Line juga memiliki teknologi yang mirip-mirip dengannya sejak lama dan sudah gratis dari dulu. Kemunculan fitur ini di BBM memang memberikan pemahaman nyata tentang konsep privasi dari BBM terhadap penggunanya.

Hanya saja, sebagaimana pemberitaan terdahulu, Blackberry lebih condong membantu pemerintah untuk memberikan akses terhadap privasi tersebut. Pertanyaan kemudian muncul apakah fitur private chat ini akan ikut diberikan atau tidak? Satu hal yang menjadi pertanyaan pokok malah, sampai seberapa jauh pentingnya private chat yang super rahasia ini digunakan oleh pengguna sosial messenger? Baca juga Penambahan Fitur BBM dan Ternyata Master Key dari Blackberry Bisa Digunakan Kepolisian Kanada.

Top