Belum Juga Rilis iOS 10, Pengguna iOS 9 Mencapai 84 Persen

Penggunaan Sistem Operasi iOS 9 Mengalami Kenaikan 5 Persen – Kabar terbaru datang dari sistem operasi terbaru Apple, dalam waktu dekat ini para fans Apple akan menerima pembaruan sistem operasi terbaru dari Apple yaitu iOS 1o.

Penggunaan Sistem Operasi iOS 9 Mengalami Kenaikan 5 Persen

Menurut jadwal rutin dari Apple, perusahaan Cupertino tersebut bakal memperkenalkan sistem operasi iOS 10 dalam acara WWDC 2016 yang akan digelar sekitar tanggal 13-17 Juni nanti. Sedangkan untuk jadwal peluncurannya sendiri akan diperkirakan pada bulan September 2016 mendatang.

Menjelang tanggal rilis iOS 10 ini, Apple melaporkan dalam halaman resminya Apple Developer tentang berapa banyaknya jumlah pengguna yang sudah menggunakan sistem operasi iOS 9. Tercatat bahwa hingga kini jumlah pengguna iOS sudah menyentuh angka 84 persen. Dibandingkan dengan awal bulan Maret 2016 yang lalu, angka tersebut mengalami peningkatan 5 persen dari angka sebelumnya yang hanya mencapai 79 persen.

Sedangkan jumlah pengguna untuk iPhone, iPad, dan iPod Touch yang menggunakan sistem operasi iOS 8 dan iOS lawas lainnya mengalami penurunan. Untuk pengguna iOS 8 sendiri mengalami penurunan 11 persen, sementara untuk pengguna iOS lawas turun sebesar 5 persen.

Peningkatan jumlah pengguna iOS 9 ini kemungkinan karena adanya beberapa fitur baru yang dihadirkan dalam iOS 9. Selain itu, perbaikan bug di iOS 9.3 juga sudah dilakukan beberapa waktu yang lalu. Namun dari semua pembaruan yang dihadirkan di iOS 9 ini, ada pembaruan paling menarik yaitu adanya Fitur Night Shift. Fitur terbaru di iOS 9 ini memungkinkan pengguna bisa mengatur pencahayaan menjadi lebih hangat dengan mengurangi emisi cahaya biru pada malam hari. Adanya fitur tersebut sangat bermanfaat bagi pengguna iPhone khususnya bisa membantu mata pengguna melihat layar iPhone lebih nyaman pada malam hari.

Tidak hanya itu saja, peningkatan pengguna iOS 9 ini terjadi karena adanya fitur-fitur baru seperti aplikasi Notes, News, Health, dan Apple Music sehingga membuat banyak pengguna tertarik untuk mengupdate perangkatnya ke iOS 9. Dan diharapkan jumlah pengguna iOS 9 bakal kembali meningkat hingga saat-saat akhir Apple mengumumkan update baru iOS 10 di WWDC 2016 mendatang. Baca juga Setelah Alami Beberapa Masalah Akhirnya Apple Rilis iOS 9.3.1 Versi Pembaruan dan Update iOS 9.3 Mematikan iPad Produk Lama.

Top