Bau Sudah Tercium, BB Mulai Melawan!

BB, Menghilang Untuk Menang – Setelah beberapa waktu tidak terlihat vendor dengan konsep buah-buahan ini, Blackberry, mulai terdengar lagi kabar langkahnya. Sejarah mencatat, pamor Blackberry atau yang biasa disingkat BB, dahulu merupakan ponsel laris manis yang tidak dapat ditolak oleh peminat gadget. Konsep BlackBerry Messenger alias BBM sebagai tonggak promosi yang menawarkan private circle khusus pengguna BB plus teknologi enkripsi yang katanya sulit dijebol menjadi gengsi tersendiri bagi user BB ini.

bau-sudah-tercium-bb-mulai-melawan

Namun toh, hal tersebut tidak berjalan lama. Pasca Apple masuk dengan kesan sangat premiumnya, plus gempuran Android dengan kemampuan open sourcenya telah menjadi lawan yang nyata untuk vendor ini hingga mendekati stadium koma. Bahkan terakhir,  aplikasi eksklusif BBM pun terpaksa dilepas untuk dapat dimainkan multiplatform Android OS-iOS yang tentunya menjadi sebuah pernyataan tersirat bendera putih dalam peperangan pasar gadget dunia. Walaupun demikian, Blackberry memang sempat-sempat dikabarkan berusaha timbul-tenggelam dari pasar. Spekulan terakhir menempatkan Blackberry 10 sebagai senjata menarik pasar gadget kembali ke tangan berry-hitam ini, tapi apalah dikata, masih saja tidak mampu menandingi pasar pesaingnya.

Masih nampak tidak kapok, dilansir dari Oketekno (1/4/2016) Blackberry dikabarkan akan merilis produk terbarunya di tahun 2016 ini. Jumlahnya bahkan langsung tembak dua varian, dengan Code Name mengutip nama kota dengan kesan klasikal Hamburg dan Roma. Dengan langsung menembaknya Blackberry pada dua varian, dapat dikatakan bahwa ponsel terbaru ini nantinya bukan versi percobaan atas minat pasar melainkan serius ingin menggarap pasar agar mulai melirik kembali produk Blackberry. Nah, ternyata mantan raja pasar gadget ini pun, masih tidak mampu 100% lepas dari ketentuan pasar, dua varian ini yang akan menggunakan Android OS menjadi bukti bahwa Andorid OS memang lebih user-budget-friendly dibandingkan tetap mempertahankan BB OS eksklusif.

Nah untuk spesifikasinya sendiri sebenarnya masih bisa dikatakan misterius. Jelasnya, dari isu yang berhembus, varian BB Hamburg mengusung high-end user sebagai sasarannya. Ponsel pintar ini dikabarkan akan mengikuti lekukan BB-Priv yang menggunakan touchscreen plus keyboard-pad. Nah untuk BB Roma sendiri ternyata malah ditujukan bagi kelas mid range user, dengan layar sentuh namun tanpa keyboard-pad. Untuk waktu rilisnya, BB Hamburg dikabarkan akan lebih dahulu diterjunkan, sedangkan BB Roma akan jadi senjata pamungkas di akhir tahun 2016 ini. Nah, apakah dengan munculnya dua varian ini dapat menghantarkan popularitas BB menjadi seperti dahulu? Mari ditunggu saja kehadirannya. Baca juga Berhasil Bobol Data iPhone, FBI Tak Akan Beberkan Caranya dan Walaupun Dibor, Xiaomi Mi 5 yang Berpunggung Keramik Masih Bertahan Hidup.

Top