Asus Rilis Komputer Gaming ROG GT51CA

Asus Luncurkan ROG GT51CA, Komputer Gaming Berspesifikasi Canggih – Sebagai produsen perangkat komputer yang sudah dikenal masyarakat luas, terus melakukan gebrakan dengan meluncurkan produk-produk barunya untuk bersaing dengan kompetitornya yang juga terus gencar meluncurkan produk baru. Jika pada Maret 2016 lalu Asus telah meluncurkan kartu grafis (GPU) VGA Card Seri Nvidia GTX 980 Ti STRIX Gaming Ice, kali ini Asus dikabarkan telah merilis sebuah perangkat komputer yang telah dipersenjatai dengan spesifikasi dan komponen canggih.

asus-luncurkan-rog-gt51ca-komputer-gaming-berspesifikasi-canggih

Dikutip dari WCCFtech pada Rabu (20/4/2016) disebutkan bahwa Asus telah meluncurkan produk barunya berupa komputer gaming berlabel ROG GT51CA. Komponen super canggih yang ada pada komputer ini dibalut oleh Asus dengan balutan bodi yang sangat elegan. Tak hanya itu, komponen yang dibenamkan di dalamnya pun juga tak sembarang komponen.

Dikabarkan bahwa komputer Gaming Tipe ROG GT51CA ini akan tersedia dalam 2 varian penggunaan prossesor, antara lain Intel Core i5 6600K berkecepatan 4,3 GHz dan Intel Core I7 6700K dengan kecepatan 4,6 Ghz. Kedua prosesor super canggih ini dilengkapi dengan pendingin air dari Asus yang akan membuang panas prosessor. Di sisi lain, Asus juga memberi pilihan pengunaan RAM DDR 4 dari 16 GB hingga 64 GB.

Kemudian, untuk sektor grafisnya, Asus juga membrikan beberapa varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Antara lain, Nvidia GeForce GTX 970, Nvidia GeForce GTX 980, Nvidia GeForce GTX 980 SLI, Nvidia GeForce GTX Titan X dan Nvidia GeForce GTX Titan X SLI. Pastinya, dengan bekal kartu grafis (GPU) yang canggih tersebut untuk menjalankan game yang beresolusi Full HD maupun  4K bukan menjadi suatu kendala yang berarti.

Lalu, pada sektor ruang penyimpanan, Asus juga menyediakan beberapa varian untuk penggunaan harddisk konservatif sampai 3TB,  SSD PCIe Gen3 x4 512GB dengan konfigurasi RAID 0, 256GB M.2 SATA SSD, serta ada juga 512GB M.2 PCIe SSD. Kemudian, I/O nya yag tersematkan pada motherboard antara lain 6 buah port USB 3.0, buah port USB 2.0, sebuah jack audio dengan chanel 7.1, sebuah port PS2, dan ada juga port RJ45 LAN.

Nah, untuk urusan harga, hingga saat inimasih belum dikethaui secara pasti. Sebab, dari pihak Asus sendiri belum meluncurkannya di toko online maupun toko retail. Akan tetapi, berdasarkan beberapa perkiraan sumber dan pertimbangan terhadap komponen yang disematkan, kemungkinan besar harga Asus Komputer Gaming ROG GT51CA ini dipatok sekitar Rp 17 juta hingga Rp 18 jutaan. Baca juga Intel Core i5 Skylake Bakal Disematkan Pada Zenbook UX305 dan Jajaran Seri Laptop Gaming Asus Akan Segera Diluncurkan.

Top