Asus Bakal Rilis Smartphone Terbaru, Juni 2016

Penjualan Zenfone 2 Flat, Asus Siap Luncurkan Zenfone 3 – Setelah mendunia dengan produk smartphone dari keluarga Zenfone, rupanya Asus yang merupakan vendor asal Taiwan tersebut berhasil menjadi salah satu produsen smartphone dengan penjualan cukup banyak, dan sanggup bersaing dengan pabrikan asal Tiongkok dan Korea. Namun, rupanya penjualan tersebut tak selamanya membanggakan. Pasalnya, untuk produk Zenfone 2 rupanya Asus mengalami masa yang datar-datar saja.

penjualan-zenfone-2-flat-asus-siap-luncurkan-zenfone-3

Untuk menangani hal itu, Asus dikabarkan segera memperkenalkan Zenfone 3 pada bulan Juni 2016 mendatang. Peluncuran Zenfone 3 ini diharapkan akan sanggup menggenjot kembali pertumbuhan bisnis di semester kedua tahun 2016 ini.

Seperti diketahui, pada kuartal pertama tahun 2016, Asus hanya berhasil menjual sebanyak 1 juta unit smartphone. Angka tersebut menurun dari yang sebelumnya terjual sebanyak 1,5 juta unit untuk periode yang sama tahun sebelumnya.

Adanya penurunan penjualan ini, tak terlepas dari minat konsumen yang dikatakan datar atau flat terhadap kelahiran Zenfone 2 di akhir tahun 2015 kemarin. Untuk itu, Zenfone 3 dilahirkan sebagai tumpuan utama Asus untuk mengkatrol angka penjualan di periode tahun ini.

Dalam kesempatannya, Chief Financial Officer Asus Nick Wu mengatakan seperti kutipan pada TaipeiTimes yang dirangkum dari halaman KompasTekno, Selasa (19/04/2016),” Produksi massal Zenfone 3 akan dimulai pada Juli 2016,” Ujarnya.

Tahun ini, Asus sendiri menargetkan penjualan smartphone sebanyak 25 juta unit. Target tersebut rupanya telah diturunkan setelah sebelumnya perusahaan menargetkan penjualan sebanyak 30 juta unit untuk periode tahun 2016 ini.

Meskipun telah diturunkan, sebetulnya target tersebut juga masih terbilang kompetitif. Apabila target tercapai di tahun ini, artinya penjualan dari smartphone Asus telah mengalami peningkatan sebanyak 25 persen dibandingkan tahun 2015 lalu.

Dalam mengupayakan tercapainya target, Asus pun melakukan strategi yang lebih spesifik pada target pasar. Untuk hal ini, sasaran Asus adalah negara-negara berkembang seperti Indonesia, Malaysia, Vietnam, Thailand, Filipina, juga India. Negara-negara inilah yang akan menjadi sasaran fokus penjualan produk Asus.

Di Indonesia, Asus berharap akan bisa meningkatkan market aher hingga mencapai 18 persen dari angka 15 persen di tahun lalu. Sementara untuk pasar India, vendor asal Taiwan tersebut hendak berusaha menggenjot market share sebanyak 5 persen dari tahun lalu yang hanya sebanyak 2 persen.

Penasaran dengan Zenfone 3? Nantikan Juni mendatang! Baca juga ZTE Bertarung Lagi Melalui Nubia Z11 Mini dan Huawei Y5II dan Y3II Bakal Jadi Varian Smartphone dengan Harga Terjangkau

Top