Andromax Lawas Kini Kebagian VoLTE, Mau?

Kini Pengguna Andromax Lawas juga Bisa Nikmati VoLTE – Kabar terbaru hadir dari PT Smartfren Telecom Tbk (Smartfren). Produsen ini telah merilis sebuah aplikasi bernama Smart Voice over LTE (VoLTE). Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store. Penasaran dnegan aplikasi ini?

kini-pengguna-andromax-lawas-juga-bisa-nikmati-volte

Dengan menggunakan VoLTE, pengguna akan bisa melakukan panggilan dengan akses jaringan LTE, namun  penggunaannya tidak bisa  begitu saja. Baik untuk Andromax ataupun beberapa perangkat open market lainnya, tetap harus memenuhi syarat tertentu agar bisa melakukan panggilan menggunakan aplikasi VoLTE ini.

Bersama saat rilisnya aplikasi VoLTE untuk digunakan secara komersi pada bulan Maret lalu, Smartfren juga telah menawarkan ponsel terbarunya yaitu Andromax E2 dan R2 yang telah mendukung teknologi telepon berjaringan 4G LTE ini.

Hanya saja, saat itu Andromax versi lama masih belum memanfaatkan aplikasi VoLTE. Tapi tenang saja, pengembangan telah dilakukan oleh perusahaan, dan kini ponsel Andromax lama telah bisa ikut menikmatinya. Tapi ada syaratnya, salah satunya adalah ponsel Andromax tersebut tentu saja harus sudah tersupport dengan jaringan 4G LTE milik Smartfren.

Yang lebih menarik lagi, aplikasi VoLTE ini juga bisa dimanfaatkan oleh ponsel open market selain Andromax. Tentu saja satu, harus sudah terkoneksi dengan jaringan 4G LTE dengan frekuensi 850 MHz dan 2.300 MHz atau LTE milik Smartfren.

Selain itu, pengguna juga harus memiliki uSIM dari operator yang sudah mengomersilkan VoLTE. Namun, rupanya sejauh ini baru Smartfren yang yang memenuhi syarat tersebut.

“Semua ponsel open market yang dukung Band 5 dan 40, bisa pake Smart VoLTE Smartfren. Keuntungan yang dirasakan sama, suara lebih jernih dan call set up lebih cepat,” Ujar Head of Smartphone Product Development Smartfren, Ario Junianto seperti yang dikutip dari halaman KompasTekno, Sabtu (16/04/2016).

Amart VoLTE sendiri sebetulnya sama dengan mode perangkat bawaan VoLTE. Nantinya, pengguna akan bisa memakainya untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video.

Untuk produk yang telah bisa meggunakan aplikasi ini antara lain adalah Andromax EC, Andromax ES, Andromax R, Andromax R2, Andromax Q, Andromax Qi, LG G4, Wiko Ridge 4G EFever, Samsung J2, Samsung J5, Lenovo A6010, Samsung Tab S2 T715Y, Samsung Tab S2 T815Y, Sony Experia Z3 Compact D5833, One Plus One A1001, Hisense Pureshot, Motorola Nexus 6, Samsung J1 Ace, Samsung J7, dan Asus Zenfone 2.

Jika Anda termasuk pengguna dari salah satu daftar gadget di atas, coba saja unduh Aplikasinya di Google Play Store. Baca juga Google Rilis Update Android N Untuk Tingkatkan Performa Grafis dan Aplikasi Google Now di Android Bisa Mempermudah Penggunanya

Top